Jumat, 03 Maret 2017

KRI TNI AL Siaga di Bali Amankan Raja Salman

Ilustrasi KRI TNI AL

Selain berkunjung ke Jakarta, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud, juga akan mengunjungi Pulau Bali. Raja Salman dijadwalkan bertolak ke Bali, besok hari, Sabtu 4 Maret 2017.

Raja Salman dan rombongan akan menghabiskan waktu di Pulau Dewata, untuk berlibur usai melakukan kunjungan panjang ke beberapa negara di Asia Tenggara.

Selama berada di Bali, pengamanan tak hanya akan dilakukan di daratan saja, TNI Angkatan Laut telah menyiagakan kapal-kapal perang Indonesia (KRI) untuk mengamankan lokasi liburan Raja Salman.

Untuk Kepala Negara, ada pengamanan di darat, udara, dan di laut. Namun, bagi yang di laut mungkin jarang kelihatan. Karena, kan jarang yang ke laut,” kata Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat 3 Maret 2017.

Meski tidak menyebutkan jumlah KRI yang dikerahkan, tetapi Ade memastikan jumlah KRI sudah cukup. “Yang pasti, cukup ya,” ujar Ade.

Sementara itu, Kadispen TNI AL Laksma Gig Sipasulta menyebut, wilayah operasional bantuan pengamanan dari pihaknya lebih banyak untuk wilayah timur. Tugas itu diserahkan kepada Komando Armada Timur (Koarmatim).

Ini satu paket, unsur operasional yang ada di perairan Bali (Armatim). Tanggung jawab di Pangdam, tetapi darat, laut, udara harus siap. Itu sudah standarisasi kalau Kepala Negara,” kata Gig.

  VIVAnews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...