Jumat, 03 Maret 2017

Peremajaan Satradar 215 Congot

Satradar TNI AU [Angkasa]

Operasional New Yogyakarta International Airport di Kulon Progo nantinya akan mendapat dukungan dari Satuan Radar 215 Congot milik TNI AU yang berposisi dekat dengan lokasi bandara.

Komandan Lanud Adi Sucipto, Marsekal Pertama Novyan Samyoga, usai audiensi dengan Bupati Kulon Progo, Rabu (1/3/2017), mengatakan Satradar 215 Congot tidak akan dihilangkan keberadaannya.

Dengan adanya Satradar 215 Congot, operasional bandara dipandang akan sangat terbantu, terkait informasi pergerakan pesawat yang akan menuju atau dari bandara di Kulon Progo, termasuk saling melengkapi informasi pergerakan pesawat yang melintas di wilayah Kulon Progo.

Ibaratnya pengelola dari bandara Kulon Progo nanti, merem saja sudah dapat informasi tentang pergerakan pesawat dari mana? ya Radar Congot. Apalagi nanti dari pengelola bandara akan melengkapi peralatan yang lain,” terang Novyan Samyoga.

Danlanud menambahkan, TNI Angkatan Udara akan melakukan peremajaan pada teknologi radar yang dipakai di Satradar 215 Congot. Teknologi yang dipakai saat ini akan diganti dengan teknologi terbaru. Satradar 215 Congot ke depannya akan memiliki fungsi pertahanan dan keamanan serta fungsi pemantauan dalam rangka membantu penerbangan komersial di Bandara Kulon Progo.
 

  RRI  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...