Selasa, 04 September 2012

RI-Australia Perkuat Kerjasama Bidang Hankam dan SAR

 RI-Australia Perkuat Kerjasama Bidang Hankam dan SAR
Sebelum pertemuan untuk membahas bidang tersebut, Kementerian Pertahanan Australia disambut dengan upacara militer dan jajar kehormatan di halaman kantor Kemhan RI.


Jakarta, – PEMERINTAH Republik Indonesia dengan Pemerintah Malaysia terus memperkuat kerjasama di bidang pertahanan dan keamanan (Hankam). Hal ini ditandai dengan kunjungan beberapa petinggi Kementerian Pertahanan Australia untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Pemerintah RI.

Dalam pertemuan ini, Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro, Menristek, Gusti Muhammad Hatta, dan Menteri Perhubungan, EE Mangindaan mewakili Pemerintah RI. Sedangkan dari pihak Australia langsung dihadiri Menteri Pertahanan Australia, Hon. Stephen Francis Smith, Menteri Pertahanan Materiel, Menteri Dalam Negeri, Menteri Kehakiman, Hon. Jason Dean Clare, dan Menteri Infrastruktur dan Transportasi Hon. Anthony Albanese.

“Pertemuan ini membahas kerja sama bidang pertahanan dan keamanan, serta kerja sama bidang kemaritiman utamanya menyangkut Search and Rescue (SAR),” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemhan RI, Brigjen TNI Hartind Asrin, di sela-sela pertemuan di Kantor Kementerian Pertahanan Pertahanan, Jakarta, Selasa (4/9).

Sebelum pertemuan bilateral dilakukan secara tertutup dengan wartawan, Menhan Australia disambut dengan upacara militer dan jajar kehormatan di depan Kantor Kemhan. Selanjutnya pertemuan ini berdasarkan informasi dari Pusat Komunikasi Publik Kemhan, akan dilanjutkan dengan konferensi pers sore ini pukul pukul 13.30 WIB di Aula Bhineka Tunggal Ika, Kemhan, Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...