Senin, 12 November 2012

Pangdam Jaya Buka Gladi Posko I Yonkav-7/Sersus

sersus-subJakarta – Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI E.Hudawi Lubis memimpin acara Pembukaan Gladi Posko I Yonkav-7/Sersus TA. 2012  di Aula Mawas Yonkav-7/Sersus, Jl R.A Fadillah Cijantung lll Kec Pasar Rebo Jakarta Timur, Senin (12/11/2012).

Hadir dalam acara tersebut Inspektorat Kodam Jaya Kolonel Inf Syukran Hambali, Danrem 051/Wkt & Danrem 052/Wkr, Danrindam Jaya selaku Dirlat, Para asisten Kasdam Jaya, Para Kabalak jajaran Kodam Jaya dan para Dansat jajaran Kodam Jaya.

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Waris dalam amanatnya menyampaikan bahwa Latihan ini untuk meningkatkan kesiapan Satuan dalam menghadapi setiap tugas yang diberikan Komando. Oleh sebab itu kegiatan latihan ini diharapkan tidak hanya untuk meningkatkan kemampuan perorangan tetapi diharapkan juga pada tingkat Batalyon, sehingga dapat melaksanakan tugas pokoknya secara optimal.

Latihan Posko-I merupakan salah satu metoda latihan Satuan untuk melatih mekanisme, sistem dan teknik pada semua tingkat Komando Satuan di bidang prosedur hubungan  Komandan  dan  Staf, agar dapat Merencanakan dan mengendalikan suatu operasi.

Lebih lanjut Pangdam Jaya mengatakan bahwa kegiatan Satuan Batalyon di Kodam Jaya/Jayakarta, tidak pernah surut dari berbagai penugasan baik berupa pengamanan untuk menjaga dan mengawal  Ibukota Negara dari berbagai bentuk ancaman, maupun tugas protokoler. Dengan demikian perlu adanya pembinaan kemampuan secara terencana, terarah dan teratur melalui latihan-latihan yang dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit maupun kemampuan Satuan.

Oleh karena itu, di tengah-tengah kesibukan rutinitas tugas yang dihadapi, maka Komando berupaya mencari waktu yang efektif untuk dapat melaksanakan Latihan Posko-I ini, agar kemampuan para Komandan dan Staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan Komando pengendalian operasi dapat berjalan efektif.

Pangdam Jaya/Jayakarta berharap agar Latihan Posko-I ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh peserta agar sasaran latihan dapat tercapai. Lakukan dengan baik setiap tahap yang telah disusun dalam skenario latihan.

(Pendam jaya/syamsir)

© Poskota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...