Minggu, 06 Oktober 2013

[Foto] Lautan Manusia Diantara Alutsista

Lautan manusia memenuhi kawasan Monumen Nasional. Demikianlah antusiasme warga Jakarta dan sekitarnya dalam mengunjungi pameran alutsista TNI-AD kali ini. Diperkirakan, jumlah pengunjung meningkat dua kali lipat dibanding pameran serupa tahun lalu. Tak dapat dibantah, ini adalah salah satu bukti betapa TNI masih dicintai rakyat. Dan rakyat pun selalu mendukung (sembari penasaran) tentang kekuatan TNI, khususnya TNI-AD.


Namun demikian, ada sedikit rasa prihatin juga. Dimana terlihat seluruh alutsista yang dipamerkan dijamah langsung oleh anak-anak, orang dewasa hinga kakek-nenek. Bukan hanya sekedar berfoto, tapi ikut naik bahkan masuk ke dalam peralatan tempur, yang didalamnya tentu memiliki banyak alat sensitif. Helikopter contohnya. Di pameran umumnya, ada pembatasan antara alat yang dipamerkan dengan pengunjung. Namun di Monas kali ini, setiap pengunjung bisa masuk hingga ke dalam kabin dengan bebas. Meski ada personel TNI yang berjaga, tetap saja hal itu mengundang kekhawatiran. Bukan bermaksud membatasi, tapi demi keamanan pula. Bayangkan saja jika terjadi seorang anak kecil jatuh dari Tank Leopard misalnya.

Tapi bagi TNI, mungkin yang penting adalah rakyat bisa terpuaskan. Dan memang itulah kesan yang didapat saat ARC mengunjungi Monas hari ini. Sesuai tujuan utama HUT TNI kali ini, yaitu bersama rakyat TNI kuat.


  ARC  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...