Senin, 10 Maret 2014

Bantu Cari Pesawat MAS yang Hilang, TNI AL Terbangkan Pesawat Casa dari Medan

Medan Pihak TNI membantu mencari pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 yang hilang kontak dalam penerbangan Kuala Lumpur - Beijing.

Salah satu pesawat pencari berangkat dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo di Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Pesawat pencari itu yang dikerahkan dari Medan itu yakni pesawat nomor U-621 milik TNI Angkatan Laut. Pesawat jenis Casa C-212 itu sudah beberapa kali terbang pada Senin (10/3/2014). Penerbangan pertama pada Senin pagi, sementara penerbangan kedua berlangsung siang hari.

Pencarian itu dilakukan di sekitar perairan Selat Malaka. Pesawat yang diterbangkan Mayor (P) Bambang Edi Saputro ini terbang sekitar 100 menit di ketinggian 1.000 hingga 1.500 kaki, dan melakukan pencarian dengan bantuan radar dan foto ini yang ada di bagian depan pesawat.

"Kita melakukan pencarian hingga radius seratus dua puluh lima mil laut dari Medan, hingga ke wilayah perbatasan laut Thailand, Malaysia dan Indonesia," kata Bambang Bambang kepada wartawan di Lanud Soewondo seusai penerbangan.

Pesawat Casa C-212 yang melakukan pencarian ini merupakan bagian dari pesawat Wing Udara 2 TNI Angkatan laut yang berpangkalan di Lanudal Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Pesawat ini mulai melakukan pencarian sejak Minggu (9/3) berangkat dari Tanjung Pinang dan turun di Medan. Hari ini terbang dari Lanud Soewondo, Medan.

Sejauh ini pesawat tersebut belum menemukan tanda-tanda pesawat yang hilang kontak tersebut, dan masih akan terus melakukan pencarian. Masih belum pasti sampai kapan pencarian itu dilakukan, bergantung arahan dari Markas Besar TNI.


  ♞ detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...