Senin, 28 Juli 2014

[World News] Serangan tewaskan seorang wali kota Ukraina

Serangan tewaskan seorang wali kota Ukrainailustrasi Pasukan Ukraina terlihat di dekat Seversk, Ukraina timur, Sabtu (12/7). (ANTARA FOTO/REUTERS/Gleb Garanich/ox/14.)

Dua wali kota jadi sasaran dalam serangan-serangan terpisah, kata pihak berwenang Sabtu, dengan seorang ditembak mati sementara satu rumah seorang wali kota lainnya dihantam roket anti-tank.

Oleg Babayev, wali kota Kremenchuk, Ukraina timur bagan tengah tewas tidak jauh dari rumahnya, kata kementerian dalam negeri.

Dalam satu serangan lainnya, rumah Andry Sadovy, wali kota Lviv dihantam satu roket yang ditembakkan Jumat malam.

Tidak ada seorangpun dalam rumah itu saat serangan itu, kata kantornya dalam satu pernyataan sementara polisi lokal melalukan pemeriksaan apa yang mereka sebut sebagai satu "serangan teroris".

Sadovy adalah seorang tokoh penting dalam protes pro-Eropa yang menyebabkan jatuhnya mantan presiden Viktor Yanukovych yang pro-Rusia Februari.

"Menurut pengetahuan saya, tidak ada peluncur-peluncur roket digunakan untuk menembak di Lviv," kata Sadovy.

Lviv, satu kota berpenduduk sekitar 750.000 jiwa dekat perbatasan Polandia, adalah satu pangkalan kelompok nasionalis yang berbahasa Ukraina.

Baik Lviv maupun Kremenchuk aman dari aksi kekerasan yang melanda Ukraina timur, di mana separatis pro-Rusia terlibat pertempuran melawan pasukan Ukraina, demikian AFP.(H-RN)

  antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...