Selasa, 21 Februari 2017

13 Perwira KRI Bung Tomo-357 Dianugerahi Germany Badge Of Marksmanship

Komandan KRI Bung Tomo-357 Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo beserta 12 Perwira lainnya dianugerahi German Armed Forces Badge of Marksmanship (Sch├╝tzenschnur) dalam upacara penyematan brevet yang dilaksanakan di geladak Heli KRI Bung Tomo 357. Jum’at, (17/2/2017).

Penganugerahan brevet ini sebagai penghargaan militer Jerman kepada Perwira KRI Bung Tomo- 357 yang telah memenuhi standar kualifikasi menembak laras pendek dan laras panjang dengan metode penilaian yang sangat ketat. Pada upacara penyematan brevet ini ada yang mendapatkan Gold Brevet, Silver Brevet maupun Bronze Brevet sesuai dengan hasil kualifikasi/penilaian.

Lieutenant Commander Oliver Oswald sebagai perwakilan militer Jerman yang menyematkan brevet tersebut mengucapkan selamat dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada para Perwira KRI Bung Tomo-357 yang telah berhasil mendapatkan kehormatan untuk memakai brevet tersebut. Menurutnya, para Perwira KRI Bung Tomo-357 yang berhasil memenuhi standar kualifikasi brevet ini telah menunjukkan kemampuan menembaknya pada kegiatan menembak kualifikasi yang dilaksanakan di lapangan tembak UNIFIL Naqoura pada tanggal 28 Januari 2017 silam.

Upacara penyematan brevet berlangsung khidmad sekaligus menjadi kebanggaan bagi para Perwira Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII- I/UNIFIL karena telah berhasil menunjukkan bahwa meskipun sudah terbiasa melaksanakan penembakan dengan senjata-senjata kapal kaliber besar seperti rudal, meriam 76mm, 30mm, 12.7mm, namun juga tidak melupakan kemampuan dasar prajurit dalam menggunakan senjata perorangan (pistol dan senapan).

Dengan demikian kemampuan menembak prajurit TNI Angkatan Laut ini juga tidak bisa dianggap remeh.

Kadispenarmatim
Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman

  Koarmatim  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...