Selasa, 08 April 2014

Satgas Latma Helang Laut 15b/14 Tiba Di Brunei

Bandar Sri Begawan Satuan Tugas (Satgas) Latihan Bersama (Latma) Helang Laut, KRI Cut Nyak Dien-375 dan KRI Barakuda-633 tiba di Pelabuhan Muara Naval Base, Brunei Darussalam, setelah melaksanakan pelayaran selama dua hari dari Pangkalan TNI AL Ranai, Kepulauan Natuna, Minggu (6/4).

Kedatangan Satgas Latma Helang Laut yang dipimpin oleh Komandan satgas (Dansatgas) Letkol Laut (P) Oke Dwiyana. P yang sehari-hari menjabat Komandan KRI Cut Nyak Dien-375 tersebut disambut oleh Atase Pertahanan RI di Brunei Darussalam Kolonel Arm. Sun Suripto.

Latma Helang Laut merupakan program latihan bersama antara TNI Angkatan Laut dan TLDB (Tentara Laut Diraja Brunei) yang dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan hubungan kerja sama bilateral antara Indonesia dan Brunei Darussalam khususnya angkatan laut kedua negara.

Tahun ini Latihan bersama dengan sandi “Latma Helang Laut 15B/14” diselenggarakan oleh TLDB yang merupakan kelanjutan dari Latma Helang Laut yang telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya. Latma kali ini akan dibagi dalam tiga tahap, yaitu tahap I (tahap pangkalan) dilaksanakan di Pangkalan TLDB, tahap II (tahap manuvra lapangan) dilaksanakan di Perairan Brunei Darussalam, Sedangkan tahap III (tahap pengakhiran) dilaksanakan di MNB (Muara Naval Base).

Selanjutnya, Komandan Satgas Latma Helang Laut 15B/14 beserta Komandan KRI Barakuda-633 melaksanakan Courtesy Call ke kedutaan Indonesia di Brunei Darussalam dan diterima oleh Duta Besar Indonesia Nurul Qomar.

Dalam kesempatan tatap muka tersebut, Dubes Indonesia menyampaikan pesan Satgas Latma Helang Laut 15B/14 dapat membanggakan bangsa Indonesia dengan terus berkiprah di dunia Internasional sesuai dengan mandat UUD 1945. Selain itu, agar melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme, serta menjaga nama baik bangsa dan Negara Indonesia.

  Koarmabar  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...