Selasa, 04 November 2014

TNI AD Latihan Bersama Militer Singapura di Magelang

Safkar Indopura TNI Angkatan Darat (AD) melakukan latihan bersama dengan Singapore Army Force (SAF) di Lapangan Tembak Plempungan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa (4/11/2014). Latihan bersama dibuka oleh Panglima Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Mulyono.

"Ini merupakan program dari kedua angkatan darat Indonesia dengan Singapura yang sudah berjalan 26 tahun. Kegiatan ini untuk mempererat hubungan kedua negara" kata Mulyono, hari ini. Latihan bersama di Plempungan diikuti 182 personel TNI AD dan 115 personel SAF. Mereka diberi latihan kepemimpinan, taktik pengambilan keputusan, melaksanakan latihan taktis maupun teknis, dan bakti sosial pada masyarakat di sekitar tempat latihan. Diharapkan melalui latihan bersama ini terjalin kebersamaan, keakraban , saling percaya, dan saling pengertian.

"Dalan latihan ini juga saling memperkenalkan doktrin-doktrin taktis yang dimiliki masing-masing angkatan sehingga saat terjadi sesuatu yang melibatkan kedua angkatan bersenjata sehingga tidak ragu-ragu lagi dalam pelaksanaan tugasnya. Seringnya latihan bersama sehingga tidak pernah ada masalah dalam setiap kegiatan yang melibatkan kedua negara," kata dia.

Latihan bersama ini juga bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama. Mempererat persahabatan antar angkatan darat kedua negara, dan saling menghormati, terutama prajurit Angkatan Darat Indonesia dan Singapura.

Panglima Divisi III Singapura Armed Forces, Brigjen Ong Tze Chin, mengaku senang bisa hadir di Plempungan. Baginya ini merupakan kehormatan bagi SAF untuk dapat mengikuti latihan bersama yang telah berlangsung cukup lama antara kedua angkatan darat.

  ★ Metro  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...