Rabu, 28 September 2016

★ ICK Bladz

Sistem Diseminasi Informasi Mandiri Diseminasi Informasi

Diseminasi merupakan sinonim dari kata penyebaran. Jadi, pengertian diseminasi informasi adalah penyebaran informasi kepada publik atau masyarakat umum dari berbagai lapisan. Penyebaran informasi dapat dilakukan melalui berbagai jenis media seperti buku, majalah, surat kabar, film, televisi, radio, musik, game dan sebagainya. Diseminasi informasi dilakukan melalui berbagai jenis kegiatan seperti antara lain pelatihan atau workshop, seminar, konferensi, wawancara, penulisan artikel, publikasi, komunikasi, dll.

Informasi hasil diseminasi informasi dapat menjadi komoditi dan bermanfaat apabila informasi yang disajikan dapat diintegrasikan dengan pengetahuan dan kebutuhan masyarakat. Karena itu dalam sistem desiminasi informasi perlu memperhatikan empat hal, yaitu universalisme, nasionalisme, kelembagaan sosial, dan falsafah individu, sehingga informasi yang disebarluaskan, diperhatikan dan mendapat tempat di tengah-tengah masyarakat.

Tujuan diseminasi informasi adalah membantu masyarakat mendapatkan informasi untuk perubahan, yaitu mendorong terjadinya perubahan sikap dan perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik. Dengan adanya diseminasi, informasi dapat menyebar dengan cepat dan meluas di kalangan publik, baik secara internal maupun eksternal.

Produk ICK Bladz

ICK Bladz adalah sistem aplikasi terintegrasi yang merupakan solusi dalam kegiatan diseminasi informasi yang efektif dan efisien.

Sistem ini memiliki tujuan utama adalah sebagai perangkat cerdas dalam menyebarkan informasi langsung dan tepat sasaran dalam waktu yang singkat, serta mempertimbangkan aspek ekonomis dalam pelaksanaan kegiatan.

Sistem ini bersifat independen dan secara mandiri mampu untuk melakukan kegiatan diseminasi atau menyebarkan informasi dalam cakupan area tertentu. ICK Bladz merupakan solusi sistem diseminasi yang efektif dan efisien. Selain tepat sasaran dengan waktu yang relatif singkat, penggunaan sistem ini memiliki aspek ekonomis yang tinggi. Hal tersebut berkaitan dengan tidak diperlukannya layanan atau infrastruktur lain saat penggunaan peralatan di lapangan secara langsung.

  ★ ICK  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...