Kamis, 30 Januari 2020

[Infografik] Perbandingan Dassault Rafale vs Sukhoi Su-35

✈️ Persaingan sengit dalam mengambil hati IndonesiaTarik ulur terkait pembelian jet tempur Sukhoi SU-35 yang jumlahnya mencapai 11 unit sejak 2018 silam. Namun, sampai sekarang pengadaan barangnya belum terealisasi karena Rusia terkena sanksi dari Amerika Serikat.

Hal ini membuat Pemerintah Indonesia nampak tak sabar. Hal tersebut akhirnya membuat pemerintah Indonesia mencari alternatif lain yang tak kalah hebat. Melalui Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, Pemerintah Indonesia kabarnya melakukan perundingan saat berkunjung ke Perancis beberapa waktu lalu, terkait kemungkinan membeli jet tempur Rafale Dassault sebanyak 48 unit.

Dassault Rafale (dijuluki sebagai Squall) adalah pesawat tempur serbaguna generasi ke-4.5, bermesin dua, dan bersayap delta asal Prancis yang dibuat oleh Dassault Aviation. Program pesawat Rafale terdiri dari tiga versi pesawat tempur mesin-kembar multi-peran. Tiga versi pesawat tempur ini dilengkapi dengan mesin, sistem tempur dan navigasi, sistem managemen pesawat dan sistem kontrol penerbangan yang sama.

Sukhoi Su-35 (Flanker-E) adalah pesawat tempur multiperan, kelas berat, berjelajah panjang, dan bertempat duduk tunggal asal Rusia. Pesawat ini dikembangkan dari Su-27, dan awalnya diberi nama Su-27M. Pesawat ini dikembangkan untuk menandingi F-15 Eagle dan F-16 Fighting Falcon. Karena kesamaan fitur dan komponen yang dikandungnya, pesawat ini sendiri merupakan seri flanker terakhir dan merupakan pengisi kekosongan generasi antara generasi 4 dan generasi 5, bisa dimasukkan dalam generasi 4++.

Simak Infografis (mad)

Dassault Rafale vs Sukhoi Su-35, Persaingan Sengit Ambil Hati RI
Dassault Rafale vs Sukhoi Su-35, Persaingan Sengit Ambil Hati RI
Dassault Rafale vs Sukhoi Su-35, Persaingan Sengit Ambil Hati RI

  ✈️ sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...