Kamis, 30 Januari 2020

KSAD Kunjungi Pusat Latihan Tempur AS

✈️ Di Louisiana [I News]

Kerja sama militer antara Indonesia dan Amerika Serikat (AS) terus dipererat. Tidak hanya melalui latihan bersama dan pembelian alat utama sistem senjata (alutsista), namun juga saling berkunjung antara para pejabat militer kedua negara.

Seperti dilakukan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa yang saat ini melawat ke Negara Paman Sam. Andika memenuhi undangan resmi Kepala Staf Angkatan Darat AS Jenderal James C McConville.

Di sela kunjungan kerjanya, KSAD Andika diajak James McConville untuk meninjau kegiatan militer di Pusat Latihan Tempur Brigade Tim Pertempuran US Army, Senin (27/1/2020). Puslatpur ini berada di Joint Readiness Training Center (JRTC) Fort Polk, Louisiana.

Pusat Penerangan TNI membagikan potret kunjungan tersebut melalui akun Instagram resmi mereka. Tampak KSAD bersama sejumlah pejabat TNI AD mengenakan seragam hijau loreng TNI.

Andika mengenakan helm pertempuran dan rompi antipeluru. Begitu pula sejumlah pejabat militer AS yang mendampingi. Sesekali mereka berdiskusi.

Karena sedang berkunjung ke AS, KSAD tidak dapat menghadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri 2020 yang berlangsung di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020). Kehadiran KSAD diwakili Wakil KSAD Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Rapim TNI-Polri 2020 dipimpin Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Hadir KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Beliau (KSAD) tidak hadir karena sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Amerika Serikat,” kata Kapuspen TNI Mayjen TNI Sisriadi, Selasa (28/1/2020).

  ✈️ I News  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...