Kamis, 30 Januari 2020

Prabowo Ingin Kembangkan Hubungan dengan Rusia

Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto bertemu dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu. [Foto/Kementerian Pertahanan Rusia]

Kementerian Pertahanan Indonesia berharap mempunyai hubungan yang lebih dekat dengan Departemen Pertahanan Rusia. Hal itu dinyatakan langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto selama berbincang dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu di Moskow.

"Di Indonesia, kami menganggap Rusia sebagai salah satu kekuatan terbesar di dunia. Federasi Rusia, dan sebelumnya Uni Soviet, selalu membantu Republik Indonesia di masa-masa sulit, dan selalu berada di pihak Indonesia," kata Prabowo.

"Kami memiliki keinginan untuk selalu dekat dengan Rusia dan mengembangkan hubungan persahabatan dengannya," imbuh Prabowo seperti dilansir Sindonews dari situs Departemen Pertahanan Rusia, Kamis (30/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Shoigu atas kesempatan untuk bertemu dengannya. Dia mencatat bahwa pembicaraan juga akan membahas masalah yang berkaitan dengan perayaan peringatan 75 tahun Kemenangan dalam Perang Dunia II.

Sebelumnya, dalam pertemuan yang sama, Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu menyebut Indonesia sebagai mitra penting di kawasan Asia-Pasifik.

Dalam pertemuan itu, Shoigu mengatakan, hubungan bilateral antara Rusia dan Indonesia, termasuk melalui lembaga militer, memiliki semua prasyarat untuk mencapai tingkat strategis.

"Kami menganggap Indonesia sebagai salah satu mitra terpenting Rusia di kawasan Asia-Pasifik," kata Shoigu. (ian)

  ✈️ sindonews  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...