Sabtu, 21 Juli 2012

TNI AD "Numpang" Berlatih di Unesa

http://m.okezone.com/mimg/2012/07/20/373/666216/large_aqnTvxVag7.jpg
Foto : Unesa
JAKARTA - Lapangan bola di kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Ketintang yang luas ternyata menjadi pilihan tepat bagi pertahanan udara. Berdasarkan pertimbangan itu, TNI-AD menjadikan lapangan Unesa sebagai tempat pelatihan tempur pertahanan udara.

Belum lama ini, TNI asal Arhanudse 8 (Artileri Pertahanan Udara Sedang 8) Gedangan berlatih Ujian Siap Tempur (UST) tingkat Pleton di lapangan terbuka Unesa Kampus Ketintang. Terlihat beberapa alat berat tertata horizontal sesuai posisi yang telah ditetapkan.

Pucuk Meriam, alat berat yang digunakan pada latihan kali ini berjumlah empat dan ditunggangi sedikitnya delapan personal TNI. Latihan yang melibatkan para tentara handal tersebut dimaksudkan agar pasukan TNI Arhanudse 8 ini siap dalam menjalani rutinitas menjaga bumi pertiwi ini.

”Kami latihan untuk melatih kesigapan saja, juga sebagai metode agar pasukan tidak lupa dan siap nantinya ketika terjadi suasana genting,” ujar Letnan 1 Arh Yunus, seperti dilansir dari laman Unesa, Sabtu (21/7/2012). (mrg)
Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...