Jumat, 30 November 2012

Kapten Marinir Titin, Wanita Penerjun Payung

Kapten Titin Marinir-n
Kapten Titin, wanita penerjun payung dari Korps Marinir (aby)
 Cilandak  – TNI AL  boleh berbangga memiliki  tentara wanita yang sudah lebih dari 500 kali terjun payung. Kapten (Mar) Titin, merupakan satu-satunya anggota Marinir TNI AL perempuan yang berani melakukan penerjunan bebas.

Aksi terjun payungnya kemarin memukau ratusan pengunjung dalam rangka HUT Marinir ke 67.

“Saya senang jika sudah terjun payung. Saya tidak pernah merasakan takut,” ujar Kapten Titin yang hingga kini masih menjomblo.

Titin mengaku sempat juga mengalami parasutnya tidak terbuka. Tapi ia akhirnya diselamatkan parasut cadangan. “Alhamdulillah saya selamat, dan kembali berlatih terjun payung lagi bersama teman-teman di pasukan,” katanya.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Soeparno menyatakan berbagai keberhasilan yang diperoleh Korps Marinir selama ini, hendaknya tidak menjadikan Korps Marinir sombong, lupa diri dan tinggi hati serta membusungkan dada secara berlebihan. Namun agar dijadikan sebagai pembangkit semangat untuk berbuat lebih baik lagi.

Kasal juga menegaskan  seluruh prajurit Korps Marinir untuk tidak menodai kepercayaan yang telah diberikan oleh pemimpin negara.

Salah satu wujud kepercayaan itu adalah perintah langsung dari Presiden untuk menambah dan membangun satu Batalyon Infantri (Yonbif-10 Mar) di Pulau Setoko Batam.(aby/dms)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...