Rabu, 20 Februari 2013

Terbang Malam Syarat Mutlak Seorang Pilot

BERHASIL dan tidaknya siswa dalam mengikuti Latihan Terbang Malam akan menentukan langkah siswa selanjutnya. Oleh sebab itu setiap siswa hendaknya selalu mentaati petunjuk dan prosedur yang berlaku serta mematuhi perintah dari instruktur.

Demikian pesan Komanadan Pangkalan Udara Adisutjipto Kolonel Pnb Agus Munandar,SE, pada acara pembukaan Latihan Terbang Malam bagi siswa Sekolah Penerbang TNI AU Angkatan ke-83 di Masjid Al Huda Wing Dik Terbang Lanud Adisutjipto, Yogyakarta, Senin petang (18/2/2013).

Komandan Lanud juga mengingatkan pentingnya faktor Keselamatan Terbang dan Kerja. “Demi keberhasilan tugas dan kegiatan dapat berlangsung dengan aman dan selamat, masing-masing pihak harus memahami, menghayati dan selalu membekali diri akan makna lambangja.

Sementara Komandan Skadron Pendidikan 102 Letnan Kolonel Pnb Dedi Susanto menuturkan Latihan Terbang Malam Sekolah Penerbang TNI AU Angkatan ke-83 diikuti 33 siswa yang pelaksanaannya dijadwalkan akan digelar selama 32 hari, mulai tanggal 18 Februari hingga tanggal 2 Maret mendatang. Selama Latihan Terbang Malam, para siswa akan menggunakan pesawat T-34C-1/Charlie.

Lebih lanjut Letnan Kolonel Dedy Susanto menjelaskan Latihan Terbang Malam merupakan salah satu bagian dari serangkaian tahapan pendidikan yang wajib ditempuh oleh siswa di Sekolah Penerbang. “Siswa harus dapat melaksanakan dengan baik dan dinyatakan lulus,” ujarnya seusai acara.

Acara pembukaan Latihan Terbang Malam bagi siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke- 83 itu selain dihadiri oleh Komandan Lanud Adisutjipto juga dihadiri Para Kadis, Para komandan Skadron, para pejabat Lanud Adisutjipto, Para Instruktur, serta personel pendukung latihan.

Keterangan gambar: Pesawat tempur HS Hawk MK-53, di pandu oleh Ground Crew dari Skadron Udara 15, akan melaksanakan terbang malam, Senin (18/2). ( Pentak Lanud Iswahjudi).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...