Minggu, 26 Mei 2013

CARAT Indonesia 2013 : Latihan Perang Kota

Jakarta - Prajurit Marinir TNI Angkatan Laut melaksanakan latihan perang kota bersama Marinir Amerika atau United States Marine Corps (USMC) di daerah Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Antralina, Jawa Barat, Kamis (23/5).

Latihan perang kota merupakan salah satu materi latihan Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2013, melibatkan Satuan Setingkat Peleton (SST) yang dilaksanakan Marinir Indonesia dan Amerika.

SST Marinir TNI Angkatan Laut gabungan dari Batalyon Infantri (Yonif) jajaran Brigif-2 Marinir yang berjumlah 27 personel di bawah pimpinan Letnan Dua Marinir Galih. H melaksanakan latihan taktik perang kota seperti pemantapan latihan tanda-tanda visual dalam patroli, teknik melintasi bangunan serta tehnik penyerangan pemukiman dan kota.

Disamping itu, latihan perang kota kali ini juga untuk melihat sejauh mana taktik maupun teknik yang digunakan antara Marinir kedua negara apabila terjadi gesekan dari pihak yang tidak bertanggung jawab dan bagaimana cara penyelesaiannya.

  Koarmabar  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...