Rabu, 29 Mei 2013

KRI Karimata-960 Dukung Ekspedisi NKRI

KRI Karimata-960, kembali mendukung Ekspedisi NKRI 2013 Karidor Sulawesi, dengan melaksanakan pergeseran material Kopassus TNI AD, dan bertolak dari Jakarta menuju Sulawesi dari Dermaga 100, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (27/5).

Menurut Komandan KRI Karimata-960, Mayor Laut (P) Agung Nugroho dalam siaran pers Dispen Kolinlamil, Selasa (28/5), pelaksanaan embarkasi telah dilaksanakan sehari sebelum pemberangkatan berupa material jembatan gantung milik Kopassus TNI AD.

Komandan KRI Karimata-960 juga menjelaskan bahwa, dalam pelayaran ini akan memperhatikan penekanan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI S.M. Darojatim, untuk memperhatikan keselamatan dan keamanan sehingga terwujud zero accident dalam setiap pelaksanaan operasi.

KRI Karimata-960 yang merupakan salah satu unsur Komando Lintas Laut Militer dibawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta, jenis Bantu Umum (BU). Kapal perang ini buatan Hongaria dengan fungsi mendukung pergeseran material dan logistik ke seluruh wilayah Indonesia.

  Jurnas  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...