Rabu, 04 September 2013

Prajurit Baret Ungu Korps Marinir Bertambah 163 Orang

http://antarajatim.net/UserFiles/imageberita/baret_01082012234230.jpg KOBANGDIKAL (2/9),- Prajurit Korps Marinir TNI AL bertambah 163 orang, setelah Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Komando pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Kobangdikal) Kolonel Marinir Much. Sulchan menutup Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan ke-32 Kejuruan Marinir, Jumat (30/8).

Penutupan pendidikan yang berlangsung di lapangan apel Kesatrian Ewa Pangalela Kodikmar Gunungsari, Surabaya itu dipimpin Komandan Upacara Letkol Marinir Harwin Dicky Wijanarko.

Hadir dalam kesempatan itu Wadan Kodikmar Kolonel Marinir Lasmono, Danpusdikif Kolonel Marinir Bambang Sukarno, Danpusdik Artileri Kolonel Marinir M. Supriyatna, Danpusdikkav Kolonel Marinir Listyarto, Danpusdikbanpur Kolonel Marinir Chaerudin Thayib dan para Komandan sekolah di lingkungan Kodikmar.

Dalam kesempatan tersebut Dankodikmar mengucapkan selamat kepada mantan siswa Dikmaba TNI AL angkatan ke-32 yang telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Kejuruan di Kodikmar Kobangdikal selama 8 (delapan) bulan sejak 17 Desember 2012 lalu.

Menurutnya pendidikan yang diakhiri dengan upacara tradisi pembaretan di lapangan apel Kesatrian Ewa Pangalela Kodikmar tersebut, membutuhkan kesiapan fisik dan mental yang prima untuk mengikuti berbagai tahapan baik kegiatan teori di kelas maupun saat aplikasi di lapangan termasuk Pendidikan Komando (Dikko).

Bintara sebagai tulang punggung kesatuan lanjutnya, diharapkan mampu menjadi penghubung antara pemimpin dan anak buah, pada satu sisi, seorang Bintara harus dapat menerjemahkan setiap kebijaksanaan pimpinan kepada anak buahnya, dan pada sisi yang lain, seorang Bintara juga harus dapat bertindak sebagai bapak buah bagi para bawahannya.

"Berbekal dari pendidikan yang telah dilaksanakan di Kodikmar selama ini, saya yakin mantan siswa Dikmaba TNI AL Angkatan ke-32 Korps Marinir ini mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan termasuk dalam pola pikir, pola sikap dan pola tindak sebagai seorang Bintara Marinir yang profesional," jelasnya.

Menurutnya sebagai prajurit yang penugasannya selalu dekat dengan rakyat, mengharuskan setiap prajurit Marinir untuk selalu memelihara disiplin, baik disiplin individu maupun disiplin kesatuan.

"Jaga kehormatan dan kewibawaan Korps Marinir dari tindakan negatif yang merugikan masyarakat, bangsa dan negara, yakni dengan menjunjung tinggi Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Trisila TNI AL agar Korps Marinir disegani dan dicintai Rakyat,'' pintanya.

  TNI  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...