Sabtu, 09 November 2013

Menhan Indonesia - Australia Diskusi Isu Strategis Kerjasama Pertahanan

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQ30X1VZCqKVZ_mbzQW7ij5H54hRSJhriwBzoY95thciEetia-9Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro, Jumat (8/11), menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Australia David Johnston bersama delegasinya di Kantor Kemhan, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Menhan RI mendiskusikan kerjasama pertahanan dengan Menhan Australia.

Dalam dialog Head to Head ini dibicarakan antara lain tentang peningkatan kerjasama pertahanan di bidang patroli maritim bersama. Menteri Pertahanan Australia mengatakan akan melanjutkan dan memperluas area kerjasama yang sudah dibangun para pendahulunya.

Mengakhiri kunjungannya Menhan Australia di Kementerian Pertahanan, Menhan Purnomo Yusgiantoro melakukan konferensi pers dengan media Nasional dan Internasional. Salah satu topik yang menjadi perhatian media Indonesia dan Australia adalah seputar isu penyadapan.

Kepada media, Menhan menyampaikan bahwa isu penyadapan sudah berada di ranah hubungan diplomatik antara kedua negara. Sehingga yang menjadi leading sector adalah Kementerian Luar Negeri. Kementerian Pertahanan saat ini masih menunggu dan akan mematuhi hasil-hasil yang dicapai dalam pertemuan antara Menlu Indonesia dan Australia yang sedang berlangsung di Bali.

  DMC  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...