Sabtu, 16 November 2013

Selama Seminggu Satu Hercules TNI Diperbantukan ke Filipina

hercules-subJAKARTA Pesawat Hercules TNI C 130 A-1323 akan membantu distribusi barang bantuan yang telah menumpuk ke lokasi korban dan juga akan mengevakuasi korban bencana. Keberadaan pesawat ini direncanakan akan berada di Filipina selama satu minggu mulai tanggal 15 sampai dengan 21 November 2013, Jumat (15/11/2013).

Pengiriman pesawat ini sesuai dengan permintaan pemerintah Filipina kepada pemerintah Indonesia, dalam rangka membantu proses dropping bantuan dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI ke affected area, utamanya Tacloban. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah Indonesia kepada pemerintah Filipina serta sebagai solidaritas sesama negara Asean.

Menurut rencana besok pagi akan diberangkatkan lagi pesawat TNI. Pesawat tersebut akan tinggal landas dari Halim Perdanakusuma Indonesia dengan membawa bantuan dan beberapa orang wartawan Indonesia. Adapun rute penerbangan yang ditempuh adalah Halim-Balikpapan-Manado-Cebu Filipina.

Sebelumnya, TNI telah mengirimkan tiga pesawat hercules untuk membawa bantuan berupa makanan siap saji, obat-obatan, pakaian, genset dan selimut untuk korban bencana Topan Haiyan yang berada di Filipina.

(puspen TNI/sir)

  ● Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...