Selasa, 03 Desember 2013

The Jupiters Tampil di Hadapan Sultan Brunei

sultan-subBrunei ♼ Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara The Jupiters tampil di hadapan Sultan Brunei Darussalam Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah, usai membuka “The 4th Brunei Darussalam International Defence Exhibition” (BRIDEX 2013) di Jerudong Park, Brunei Darussalam, Selasa (3/12).

Sesuai rencana The jupiters hanya tampil dalam enam menit dengan beberapa manuver yang dilaksanakan seperti Jupiters rool, Arrow head loop, Clover leaf, jupiters rool back, dan Loop & Boom burst. Sedangkan untuk penampilan berikutnya The jupiters akan tampil dengan full aerobatic dengan 16 manuver andalannya.

Usai melakukan atraksinya The Jupiters mendapat kunjungan kehormatan Sultan Brunei Darussalam Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah pada static Show di Rimba Air Base (RAB) Tentera Udara Diraja Brunei (TUDB) didampingi Wamenhan RI Letjen (Purn) Syafrie Syamsudin dan Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia.

Pada kesempatan tersebut Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia memberikan arahan dan semangat kepada para penerbang The Jupiters agar dalam penapilannya di hadapan publik internasional untuk selalu tampil yang terbaik dan menjaga safety.

Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia membuka stiker bendera Brunei Darussalan pada pesawat KT-1B Woong Bee sebagai tanda bahwa pesawat tersebut sudah tampil di negara Brunei Darussalam, di Rimba Air Base (RAB) TUDB. Selasa (3/13). (dispenau)

Selain itu Kasau juga membuka stiker bendera Brunei Darussalan pada pesawat KT-1B Woong Bee sebagai tanda bahwa pesawat tersebut sudah tampil di negara Brunei Darussalam, sebelumnya The Jupiters tampil pada 100 tahun penerbangan Thailand pada tahun 2012, dan Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2013 di malaysia pada bulan Maret lalu.

Pada penampilannya The Jupiters dipimpin Flight Leader Mayor Pnb Feri Yunaldi/Kapten Pnb Made Yogi sebagai jupiters 1, sedangkan Jupiter 2 Kapten Pnb Ripdho/Mayor Pnb Frando Marpaung sebagai Right, Jupiter 3 Kapten Pnb Apri Arfianto/Kolonel Pnb Erwan Andrian sebagai Left, Jupiter 4 Mayor Pnb Ari Susiono/Mayor Pnb Onesmus GRA sebagai Slot, Jupiter 5 Mayor Pnb Sri Raharjo/Mayor Pnb Rizaldi sebagai Lead Synchro, dan Jupiter 6 Mayor Pnb Marcellinus AKD dengan Danwingdik Terbang Kolonel Pnb Bob H Penggabean sebagai Synchro.

Pada The 4th BRIDEX 2013 TNI AU selain menampilkan tim aerobatic The Jupiters dari Skandron Pendidikan 102 Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta, menampilkan juga pasawat CN-295 Skadron Udara 2 yang menjadi kekuatan Wing I Lanud Halim Perdanakusuma.

(dispenau/sir)

Teks Gbr- The Jupiters mendapat kunjungan kehormatan Sultan Brunei Darussalam Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah pada static Show di Rimba Air Base (RAB) Tentera Udara Diraja Brunei (TUDB) didampingi Wamenhan RI Letjen (Purn) Syafrie Syamsudin dan Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia. Selasa (3/13).(dispenau)

  Poskota  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...