Sabtu, 26 April 2014

[World News] Truk Ini Bisa Terbang di Ketinggian 3 Ribu Meter

Kendaraan ini bernama Black Knight Transformer California   Departemen Amerika Serikat (AS) tak mau ketinggalan untuk mengembangkan sebuah kendaraan yang akan mengemban misi militer.

Dilansir Carscoops, Jumat (18/4/2014), Pentagon menugaskan sebuah proyek kepada perusahaan dirgantara yang berbasis di El Segunda, California, untuk membuat kendaraan truck vertical tekeoff and landing atau disingkat (VTOL).

Perusahaan yang memiliki spesialisasi dalam penelitian dan pengembangan untuk teknologi kendaraan militer dan sipil generasi terbaru itu berhasil melahirkan kendaraan bernama Black Knight Transformer, yang memiliki bentuk persegi panjang dengan beroda empat serta kaca kabin menyerupai piramid.

Truk yang memiliki empat baling-baling di kedua sisinya itu mampu membawa beban maksimum sebesar 2.000 kg. Di darat, Black Knight Transformer bisa melaju dengan kecepatan maksium 112 km per jam.

Menyoal kemampuan di udara, truk ini bisa terbang di ketinggian 10.000 kaki atau setara 3.050 meter. Tidak ada informasi terkait spek mesin dan daya jelajah dari Black Knight Transformer saat di udara.

Di samping itu, perusahaan juga menggarap Black Knight Transformer mini dengan kemampuan yang disesuaikan.(nurmayanti)

  ★ Liputan 6  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...