Kamis, 26 Mei 2016

[Dunia] Vietnam Berencana Beli Pesawat Peringatan Dini C-295 AEW&C

C295 AEW&C

Vietnam berencana membeli setidaknya dua pesawat peringatan dini C-295 AEW & C untuk meningkatkan kemampuan dalam untuk mengontrol wilayah udara Laut Cina Selatan.

Sejumlah media internasional secara bersamaan melaporkan bahwa Vietnam akan membeli setidaknya 2 pesawat peringatan dini dan kontrol udara C-295 AEW & C untuk meningkatkan kemampuan dalam mengendalikan wilayah udara Laut Timur dan memberikan pengintaian informasi, dan layanan kontrol peringatan dini dari udara, dan siap untuk mengambil tindakan jika ada pelanggaran.

Sejumlah ahli militer mengatakan bahwa saat ini Vietnam sangat membutuhkan pesawat C-295 AEW & C, untuk mengetahui apa saja yang terjadi di wilayah udaranya di Laut China Selatan yang juga diklaim oleh China.

Vietnam Army modern dibentuk dengan kemampuan tempur beragam dengan senjata modern seperti pesawat Su-30MK2, kapal rudal kecepatan tinggi Molniya, kapal roket Gepard 3.9 Guardians, kapal selam Kilo 636, dan rudal pantai Bastion-P.

Namun, kami masih kekurangan sarana yang menghubungkan sistem senjata modern serta kemampuan yang lebih jauh untuk beroperasi, yakni pesawat peringatan dini”, ujar seorang militer Vietnam.

Pesawat peringatan dini ini akan bertindak untuk berkordinasi dengan pesawat, kapal perang -untuk membantu deteksi target jarak jauh, rudal homing, memperluas jangkauan senjata. Selain itu, pesawat peringatan dini ini juga menjadi penghubung, serta membantu mengkoordinasikan kegiatan senjata yang berbeda.

Dengan menggunakan chasis pesawat angkut C-295, maka akan membantu untuk mengurangi biaya pemeliharaan serta pelatihan pilot dan mekanik.

Radar ELTA radar dapat dihubungkan ke sistem persenjataan Rusia, dan Vietnam banyak bekerja sama dengan Israel yang memiliki banyak pengalaman dalam meningkatkan kemampuan senjata serta menyediakan radar peringatan dini ke pesawat India (negara yang menggunakan sistem pesawat Rusia), C-295 AEW & C dianggap sebagai solusi optimal untuk kebutuhan Vietnam. [Soha]
 

  Jakarta Greater  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...