Kamis, 07 Februari 2013

Manuver Lapangan Geladi Parsial di Laut Jawa

armabar-subJakarta | Komandan Satuan Kapal Amfibi Komando Armada RI Kawasan Barat pimpin Satuan Tugas Geladi parsial melibatkan enam unsur KRI jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat yang dilibatkan dalam kegiatan manuver lapangan selama 3 hari di Perairan Laut Jawa, Kamis (7/1).

Kegiatan latihan tersebut melibatkan tiga jenis KRI perusak Kawal Rudal tipe parchim yang sehari-hari dibawah pembinaan satuan kapal eskorta, dua kapal cepat jenis Fast Patrol Boat (FPB) 57 yang sehari-hari dibawah pembinaan satuan kapal cepat koarmabar dan satu KRI jenis angkut pasukan jenis Frosch dibawah pembinaan satuan kapal amfibi koarmabar.

Geladi parsial yang dilaksanakan secara terpadu tersebut menggelar manuver taktis dengan sejumlah materi selama manuver lapangan di perairan laut Jawa pada posisi kurang lebih sekitar 25 mil dari Kerawang Jawa Barat.

Menurut Kolonel laut (P) Alek Syahril yang bertindak selaku Dansatgas Geladi Parsial di anjungan KRI Silas Papare-386 menyampaikan bahwa latihan ini dilaksanakan sebagai kelanjutan latihan L-I dan L-2 guna menguji kesiapan alut sista dan personel pengawak unsur-unsur KRI yang terlibat dalam Geladi Parsial tahun 2013.

Hal tersebut jelasnya bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, dan meningkatkan kerja sama taktis antar unsur KRI sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.


Dalam latihan yang digelar selama tiga hari tersebut, ke enam unsur KRI yang dilibatkan dalam geladi parsial melaksanakan serial latihan yang dilaksanakan selama manuver taktis di perairan laut Jawa, diantaranya taktik peperangan pernika, peran latihan bahaya udara, anti kapal permukaan RAS atau pembekalan di laut serta bentuk-bentuk formasi unsur kapal perang dalam rangka meningkatkan kemampuaan dan profesionalisme para pengawak unsur KRI yang dilibatkan dalam Geladi Parsial tahun 2013 dalam rangka mendukung Laihan  gabungan TNI 2013.

(dispenarmabar/syamsir)

Teks Gbr- Personel  dua unsur KRI Todak-631 dan KRI Silas Papare-386 terlibat serial RAS atau pembekalan di laut pada kecepatan kurang lebih 9 knot di perairan laut Jawa sekitar 30 mil Dari Kerawang Jawa Barat. (dispenarmabar)

 ● Poskota 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...