Sabtu, 06 Februari 2016

[Dunia] T-50 PAKFA

Pesawat Tempur Terbaik RusiaRusia telah mengembangkan pesawat tempur generasi kelima, T-50, yang akan dilengkapi dengan rudal jelajah baru.

Pesawat siluman generasi kelima T-50, juga dikenal sebagai PAK FA, direncanakan mulai memperkuat Angkatan Udara Rusia pada akhir tahun 2016. T-50 diharapkan akan dilengkapi dengan rudal jelajah X-74M2 yang sangat canggih.

X-74M2 adalah rudal supersonik yang memiliki kecepatan lebih dari Mach 4, yang membuatnya mampu merontokkan pesawat tempur sasaran hanya dalam beberapa detik, yang membuat musuh terlambat menyadarinya.

T-50 juga akan dilengkapi dengan rudal lain yang canggih, X-58USHK yang akan ditempatkan di dalam badan pesawat tempur. Rudal anti radar yang berukuran kecil ini memiliki kecepatan 3,5 mach.

Selain itu, T-50 dipersenjatai dengan rudal anti kapal X-35UE, yang beratnya sekitar 145 kilogram dan mampu menenggelamkan sasaran pada jarak 260 kilometer.

Untuk kemampuan pertempuran di udara, T-50 diharapkan membawa empat rudal jarak jauh (Beyond Visual Range – BVR) di dua bay weapon utama dan dua rudal jarak pendek di bay weapon di pangkal sayapnya.

T-50 berkursi tunggal, bermesin ganda, dan pesawat tempur pertama yang memperkuat Rusia dengan menggunakan teknologi siluman. Dirancang oleh Biro Desain Sukhoi. Pesawat tempur ini akan digunakan untuk mencapai keunggulan superioritas udara dan membantu dalam serangan darat.

Selain kemampuannya untuk terbang dengan kecepatan di atas 2 mach, T-50 juga dilengkapi fitur lain, seperti anti deteksi radar dan dilengkapi persenjatan yang ampuh. T-50 juga menggunakan avionik canggih dan sistem radar Phased Array yang mutakhir. [Sputnik]
 

  Jakarta Greater  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...