Sabtu, 06 Februari 2016

Konga XX-M/Monusco Tiba di Kongo

175 Prajurit TNISetelah menempuh perjalanan route Jakarta-Kongo/Afrika dengan Pesawat UN, 175 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-M/Monusco (Mission de L’Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) dibawah pimpinan Letkol Czi Sriyanto, M.I.R., M.A., selaku Komandan Satgas (Dansatgas), beberapa waktu lalu telah tiba di Republik Demokratik Kongo.

Dalam perjalanan menuju ke Republik Demokratik Kongo, 175 personil Kontingen Garuda terlebih dahulu melakukan transit di Enteebe Uganda, dan terbang menuju tiga lokasi misi yang berbeda, yaitu 6 personel di Bunia, 40 personel di Beni Tactical Operational Base (TOB), dan 129 personel di Dungu Company Operasional Base (COB).

Dansatgas Konga XX-M/Monusco Letkol Czi Sriyanto, M.I.R., M.A., adalah orang pertama yang melangkahkan kaki di daerah misi, ketika sorty pertama penerbangan tiba di Dungu. Sementara itu, 2 perwira dari satgas sebelumnya (Konga XX-L) melakukan penjemputan dan langsung menuju Bumi Nusantara Camp yang merupakan Markas Kontingen Garuda di Dungu.

15 personel Konga XX-L/Monusco sengaja ditinggalkan untuk melaksanakan serah terima pekerjaan, alat perlengkapan, dan sebagainya kepada Satgas Kizi TNI Konga XX-M/Monusco. Sementara itu, personel Satgas Kizi Konga XX-M yang stand by di Transit Camp Enteebe-Uganda turut bergabung ke Bumi Nusantara Camp di Dungu.

Dalam pengarahannya kepada seluruh anggota Konga XX-M/Monusco, Dansatgas Kizi TNI Letkol Czi Sriyanto, M.I.R., M.A., menyampaikan bahwa tantangan kedepan masih banyak untuk Kontingen Garuda/Indonesia Engineering Company di Kongo. Keberadaan Indonesia diakui oleh aparatur misi Monusco disini, masyarakat lokalpun menyatakan rasa salut dan bangganya terhadap Kontingen Indonesia.

Ini merupakan langkah awal yang cukup berat untuk mempertahankan Citra Indonesia yang telah ditanamkan di sini.

Kepada seluruh personel Satgas agar sesegera mungkin menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing, sehingga tidak ada stagnasi atau kevakuman kegiatan setelah purnatugas Kompi Zeni TNI Konga XX-L kepada Konga XX-M,” terang, Letkol Czi Sriyanto.

Setiap personel lanjutnya, "harus melakukan secara cermat dan detail termasuk hal-hal yang menyangkut masalah tehnis di lapangan, baik dari unsur staf Komando Kompi, Tim Kesehatan, Peleton Bantuan maupun Peleton Alat Berat,” tegas Letkol Czi Sriyanto.

Dengan kekompakan para anggota sekalian, koordinasi yang baik ke dalam maupun ke luar, perencanaan yang baik dalam setiapMission Task, dan disiplin, Insya Allah kita bisa mempertahankan, bahkan meningkatkan kredibilitas kerja Indonesia Engineering Company,” ujar Dansatgas Konga XX-M/Monuso mengakhiri pengarahannya. (Red)
 

  Berita Ekspres  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...