Jumat, 05 Februari 2016

Latihan Tempur Empat Kapal di Samudra India

Tingginya ombak dan ganasnya gelombang samodera Hindia tidaklah menyurutkan nyali daya semangat tempur para personel ABK KRI. Usman Harun 359 untuk latihan bersama 3 (Tiga) unsur Kapal perang antar negara tetangga (Australia, Malaysia dan Vietnam) selama 3 hari 2 malam di tengah laut.

Empat perwakilan negara melibatkan unsur KRI Usman Harun 359 (Indonesia), HMAS. Darwin 04 (Australia), KD. LEKIR 26 (Malaysia), VPN Dinh Tien Hoang-011 (Vietnamese Navy) dari Angkatan Laut Vietnam. Mereka melakukan latihan formasi Manuvra Taktis kapal dengan melakukan latihan Peran peran secara bersama, dalam Komunikasi Radio Chek, Plotting Target permukaan, Latihan peran penanggulangan Kapal, Peran Kebakaran, Pertukaran personel Militer di tengah laut, Latihan Isyarat Lampu dan Isyarat Bendera, di tengah perjalanan menuju India di Samudera Hindia, pada Halu kapal 285, Cepat 12 Knot, Posisi 0619530 N, 093°58,482 E.

Menurut Komandan Satgas Pelayaran Muhibah IFR (International Fleet Review) India 2016, Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo., S.E. “Latihan kali ini bertujuan, untuk melatih dan mengasah ketrampilan pajurit serta profesionalitas para ABK KRI di bidang pertukaran informasi pengalaman Military serta dalam mengawaki Alut Sista KRI dan peralatan tempur nya“ untuk itu perwakilan KRI Usman Harun sengaja mengirimkan delegasi utusan 3 personel prajurit nya terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama untuk ikut On Board bersosialisasi berlatih di kapal Australia HMAS. Darwin 04 selama latihan peran di laut, dan begitu pula sebaliknya delegasi HMAS. Darwin 04 mengirimkan delegasi utusan untuk On Board di KRI Usman Harun-359. Senin (01/02).
 

exercise.jpg
exerc.jpgexe.jpg
HMAS Darwin conducts passage exercise with International Warships KRI Usman Harun (Indonesia) and KD Lekir (Malaysia). The ships have also participated in the International Fleet Review 2016 in India. Copyright: Commonwealth of Australia
  TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...