Rabu, 01 Februari 2017

Pangkoopsau II Berharap Keterbatasan Jam Terbang Tak Pengaruhi Kemampuan Awak Pesawat

✈️ Pesawat TNI AU [TNI AU]

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsda TNI Umar Sugeng H, membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis Koopsau II, di ruang loby Makoopsau II Makassar, Senin (30/1/2016).

Rapat kerja teknis juga bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Koopsau II TA 2016, sekaligus mempersiapkan rencana pelaksanaan program kerja TA 2017 yang sementara sedang berjalan memasuki awal bulan kedua triwulan pertama.

Selain itu rakernis juga sebagai ajang silaturahmi dan koordinasi antara para Komandan Lanud dengan para pejabat Makoopsau II.

Rakernis ini untuk memberikan gambaran awal, menerima saran masukan dari satuan jajaran serta menyamakan visi dan misi, persepsi maupun penafsiran terhadap kebijakan pimpinan TNI AU dalam rangka mendukung dan mensukseskan pelaksanaan tugas pokok TNI AU,” kata Umar Sugeng dalam rilis.

Kegiatan ini bertema Melalui Rakernis Koopsau II Tahun 2017, Kita Tingkatkan Jiwa Ksatria, Militan dan Loyal Guna Pelaksanaan Tugas.

Pangkoopsau II menyatakan, pihaknya dihadapkan dengan tuntutan kesiapan alutsista untuk melaksanakan tugas pokok Koopsau II, khususnya yang berkaitan dengan pengoperasian alutsista.

Kita dituntut untuk dapat melakukan efisiensi penggunaan jam terbang dengan prioritas “kepentingan operasi” dan “maintaining skill“ bagi para awak pesawat. Hal ini memang sangat dilematis,” kata dia.

Oleh karena itu, lanjut Umar, para komandan satuan jajaran harus mengambil langkah kongkrit, sehingga dengan keterbatasan alokasi jam terbang, tidak sampai mempengaruhi kemampuan awak pesawat.

Tujuannya agar misi penerbangan dapat terlaksana dengan lancar, aman dan selamat. Sasaran akhir bidang operasi dan latihan terlaksana dengan baik serta tercapainya “zero accident,” pungkasnya.

Rakernis yang dilaksanakan selama dua hari itu, turut dihadiri Kaskoopsau II Marsma TNI Donny Ermawa, serta diikuti oleh seluruh Komandan Lanud jajaran Koopsau II.

Hadir juga para perwira penghubung atau Liason Officer TNI Angkatan Udara yang berada di Kodam-kodam, para komandan wing, komandan skadro serta komandan skatek jajaran koopsau II.

  ✈️ Tribunnews  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...