Rabu, 08 Maret 2017

Kosekhanudnas I Gelar Sistem Pertahanan Udara Oerlikon Skyshield MK II

Sistem Pertahanan Udara Oerlikon Skyshield MK II

Amankan Konferensi Tingkat Tinggi Asosiasi Negara Lingkar Samudera Hindia (IORA) Komado Sektor Pertahanan Udara I Jakarta (Kosekhanudnas) menggelar sistim pertahanan udara Oerlikon Skyshield MK II di Jakarta, Senin (6/3).

Unsur pertahanan udara Denhanud 471 Wing I Paskhasau ini di gelar dimaksudkan untuk menghancurkan ancaman serangan udara dari pihak manapun yang bertujuan mengganggu pelaksanaan KTT IORA yang berlangsung di Jakarta.

Sebanyak 16 VVIP, yaitu pejabat tingkat kepala negara seperti presiden, wakil presiden, atau perdana menteri, hadir dalam KTT IORA tahun ini. Hajatan bertaraf internasional ini berlangsung, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan di buka pada tangga, 5 Maret kemarin dan berlangsung hingga tanggal 9 Maret mendatang.

Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, S.Sos menuturkan, terkait pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Asosiasi Negara Lingkar Samudera Hindia (IORA) Komado Sektor Pertahanan Udara I (Kosekhanudnas) menggelar sistim pertahana udara Oerlikon Skyshield MK II di beberapa titik strategis seperti, di Lanud Halim Perdanakusuma, JCC dan Bandara Soekarno Hatta Banten ulasnya.

Dikatakan lebih lanjut, Selain itu Kosekhanudnas I juga di perkuat oleh Rudal Poprad bisa mobile, yang mempunyai jarak tembak 5500 meter milik Detasemen Rudal-003 atau Denarhanud Rudal-003 merupakan satuan bantuan tempur artileri pertahanan udara dibawah Resimen Arhanud-1/Falatehan pungkasnya.

Oerlikon Skyshield MK II merupakan sistem pertahanan udara modular termasuk meriam multirole otomatis 35 mm yang dapat menembakkan 1.000 putaran per menit, serta proyektil berpresisi yang dapat menembak jatuh pesawat. Sistem ini sedang digunakan di pangkalan TNI AU Supadio, Halim Perdanakusuma, dan Hasanuddin.

   Kohanudnas  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...