Kamis, 09 Maret 2017

KRI Kurau 856 TNI AL Diluncurkan di Perairan Banten

Galangan kapal PT. Caputra Mitra Sejati (CMS) Banten melakukan peluncuran (launching) ke laut kapal perang baru milik TNI Angkatan Laut jenis PC-40 di sekitar perairan Salira-Banten yang ditandai dengan pemotongan tali oleh Ibu Ina A.Taufiq didampingi oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksda TNI A.Taufiq. R.,SE, Aslog Kasal, Kadisadal, Kadismatal, Kadislaikmatal dan Dirut PT. CMS Bpk Kris Pramono. (Selasa, 07/03/2017).

Peluncuran kapal disaksikan oleh Sekdisadal Kolonel Laut (T) Supriatno, Sekdismatal, Sekdislaikmatal, Kasubdis Adalut Kolonel Laut (T) Andi Jaswadi, Dan Satgas Yekda kapal PC-40 M Kolonel Laut (T) Al Sunaryo, Asops Lantamal III Kolonel Laut (P) Tedde Bernard H, Danlanal Banten Letkol Laut (P) Rudi Haryanto, S.E beserta Ibu Jalasenastri dan jajaran Direksi PT. CMS Banten.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Wakil Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan bahwa acara Shipnaming dan Launching PC-40 Meter ini merupakan momentum strategis bagi PT. Caputra Mitra Sejati sebagai salah satu badan usaha industri strategis dibidang pertahanan Negara di laut, Shipnaming dan Launching KRI Kurau merupakan bukti nyata bahwa PT. CMS telah mampu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi penyelenggaraan serta pengembangan teknologi industri pertahanan untuk mendukung pertahanan, keamanan dan kepentingan Nasional.

Hal ini tentunya juga mendukung komite kebijakan industri pertahanan dalam mengurangi ketergantungan dari negara lain dalam hal pengadaan kapal perang. Pembangunan PC-40 meter ini merupakan tindak lanjut pengadaan alutsista TNI Angkatan Laut dalam upaya meningkatkan kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Laut yang mengacu kepada kebijakan dasar pembangunan TNI Angkatan Laut menuju kekuatan pokok minimum atau Minimum Essental Force (MEF) yang telah ditetapkan melalui pengadaan kapal PC-40 Meter, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pertahanan negara dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI.

Wakasal berharap, PT. Caputra Mitra Sejati dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam memproduksi kapal perang berteknologi tinggi, sehingga dapat dijadikan referensi penting bagi TNI AL untuk tetap menjalin kerjasama yang baik dimasa mendatang.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, atas kerja sama, usaha serta kerja keras yang telah dilakukan Direktur PT. CMS beserta staf dalam membantu mewujudkan kebutuhan TNI Angkatan Laut serta ucapan terima kasih kepada Dansatgas beserta Tim yang telah memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan pembangunan kapal PC-40 Meter.

   TNI AL  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...