Minggu, 05 Maret 2017

Pesiapan JAT

Ajang Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2017Salahsatu aksi JAT [Tribunnews] ★

T
im aerobatik TNI AU, The Jupiters sedang bersiap untuk beraksi di ajang Langkawi International Maritime and Aerospace Exhibition (LIMA) 2017 di Malaysia pada 15-28 Maret 2017. Para anggota Jupiter Aerobatic Team (JAT) memulai latihannya di Lanud Adisutjipto Yogyakarta.

"Untuk menghadapi event LIMA di Malaysia tahun ini, formasi The Jupiters mengalami regenerasi," ujar Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto dalam keterangan tertulisnya kepada detikcom, Minggu (5/3/2017).

Flight Leader kali ini ada di tangan Letkol Pnb HM Kisha "Razhor" yang juga menjabat sebagai Danskandik 102. Sedangkan di posisi Right Wingman ada Kapten Pnb Idam "Godham" Satria dan posisi Left Wingman yakni Kapten Pnb Ferdinan "Corbie" Habibi.

"Lead Synchro juga masih dibesut oleh Mayor Marcell "Liger" dan Mayor Pnb Frando " Fennex" Marpaung sebagai Synchro. Sedangkan posisi Slot Kapt Pnb Oliv "Cyborg"," imbuhnya.

Giyanto menyebut para member tersebut merupakan perpaduan member baru dan member lama yang nantinya siap memasuki proses regenerasi.

"Dengan akan tampilnya The Jupiters di Langkawi ini, maka JAT mulai melaksanakan persiapan dan latihan rutin di atas langit Lanud Adisutjipto, Yogjakarta dan sekitarnya," kata Giyanto.

Latihan yang dijalani The Jupiters selama ini adalah untuk memantapkan semua formasi. Terdapat 18 formasi yang dipersiapkan dengan melatih kerja sama gerakan dan pasangan.

"Tetap dengan menampilkan kekuatan udara yang kuat melalui sebuah pertunjukan aerobatik yang menampilkan enam pesawat KT-1B dengan warna patriotik Indonesia, Merah Putih, paramember tersebut merupakan duta negara, sehingga bangga untuk mengharumkan nama bangsa," tutupGiyanto.

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...