Selasa, 02 Oktober 2012

6 Oktober, TNI AD memamerkan Alutsista di Monas

Meriam 155 mm /FH 2000
MEMPERINGATI hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 5 Oktober nanti, TNI Angkatan Darar (AD) akan memamerkan Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang dimiliki. Acara itu itu akan digelar pada tanggal 6-8 Oktober di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Memperingati HUT TNI ke-67 dalam satu rangkaian ingin memberikan pengetahuan tentang kemampuan dan kekuatan Alutsista yang dimiliki bangsa Indonesia," ujar Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigadir Jenderal Sisriadi di Kartika Media Center, Selasa (2/10).

Sisriadi menambahkan, senjata, helikopter, tank dan alat peluncur roket yang akan dipamerkan merupakan alat yang masih dioperasikan. Selain itu, akan ada stan indoor yang memamerkan barang pertahanan dalam negeri dan industri pendukung, seperti baju dan helm tempur.

"Nanti untuk stan Kopassus dan Kostrad akan beda tempat. Selain itu, akan ada stan untuk perekrutan anggota TNI bagi pemuda yang berbakat," katanya.

Untuk kavaleri yang akan dipamerkan antara lain tank Scorpion, tank AMX 13 buatan Prancis, panser VAB NG yaitu panser pertama buatan pindad, Panser V 150, dan Panser Anoa buatan Pindad.

Untuk Artileri Medan atau mobil tempur, yang akan dipamerkan adalah Mer 105mm/Trk, Mer 155/Caesar, Mer 76mm/Trk, Mer 155/FH 2000, MLRS/Astros dan Mer 105/GS.

Arhanud atau meriam penghancur pesawat antara lain Mer L 70/40mm, Mer 23mm/Giant Bow, Mer Grom Composite dan Mer RBS 70.

Penerbad atau helikopter yang akan dipamerkan adalah Heli Bolcow, Heli MI-35, Heli Bell 412, Heli MI-17.

"Akan dipamerkan juga peralatan khusus penjinakan bahan peledak serta peralatan khusus Nubika atau Nuklir Biologi dan Kimia. Selain itu, akan ada atraksi," paparnya.

Untuk mengunjungi acara ini tidak dikenakan biaya. Jadi bagi warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin berakhir pekan, bisa mengunjungi acara ini yang dibuka pada pukul 08.00 WIB-15.00 WIB.[ren]
© Merdeka

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...