Selasa, 16 Oktober 2012

KRI Teluk Hading-538 Distribusikan Bantuan SIKIB ke Pulau Terdepan

Jakarta - Salah satu kapal perang dari jajaran Komando Lintas Laut Militer KRI Teluk Hading-538 mendistribusikan barang bantuan dari Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) ke pulau-pulau terdepan yang berbatasan dengan negara tetangga di Kawasan Timur Indonesia, Minggu (14/10).

Kepala Dinas Penerangan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, melalui pesan elektroniknya yang diterima ANTARA, di Jakarta, Senin, mengatakan, bantuan yang didistribusikan ke pulau-pulau terdepan berupa alat kesehatan, obat-obatan, perlengkapan sekolah untuk anak-anak serta sembako.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Komandan KRI Teluk Hading-538 Letkol Laut (P) Teguh Iman kepada para penduduk dan para prajurit pasukan TNI yang menjaga perbatasan pulau-pulau terdepan di wilayah Indonesia Timur.

"Pulau-pulau tersebut diantaranya Pulau Miangas, Pulau Marore, Pulau Marampit, Pulau Fani, Pulau Fanildo, Pulau Batek, Pulau Dana dan Pulau Rote," kata Letkol Maman.

KRI Teluk Hading-538 bertolak dari dermaga Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta utara pada 25 September 2012.

Kapal perang tersebut mengangkut Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) dalam rangka operasi pengamanan ke pulau-pulau terdepan Indonesia yang berbatasan dengan negara tetangga sekaligus barang bantuan dari SIKIB yang akan didistribusikan kepada para penduduk dan pasukan TNI untuk dipergunakan dalam mendukung penugasan.

KRI Teluk Hading-538 yang merupakan kapal perang jenis Angkut Tank tipe Frosch yang berada di bawah pembinaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta ini, melaksanakan salah satu tugas pokok Kolinlamil, yaitu operasi angkutan laut militer dalam rangka melaksanakan pergeseran pasukan (serpas) pasukan TNI dalam rangka Operasi Pengamanan Pulau-pulau terdepan di wilayah Indonesia Timur.

© Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...