Kamis, 20 Februari 2014

Menkav 2 Mar Gelar LDD Mengemudi Ranpur

Jakarta Komandan Resimen Kavaleri-2 Marinir (Danmenkav-2 Mar) Kolonel Marinir Herry Djuhaeri yang diwakili oleh Wadan Menkav-2 Mar Letkol Marinir Supardi secara resmi membuka latihan Dinas Dalam (LDD) mengemudi Kendaraan Tempur (Ranpur) di garase Menkav-2 Mar, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/02/2014).

Dalam sambutan Danmenkav-2 Mar yang dibacakan oleh Wadan Menkav-2 Mar menyampaikan, sebagai prajurit Resimen Kavaleri dihadapkan pada material kesenjataan berat yang harus kita pelihara dan kita rawat agar selalu siap mendukung pelaksanaan tugas yang dibebankan kepada kita. Untuk menjaga kesiapan personel tersebut maka pembinaan personel perlu diupayakan dan salah satunya adalah dengan pembinaan kemampuan mengemudi Ranpur.

Lebih lanjut, Danmenkav-2 Mar menekankan kepada seluruh peserta LDD agar mengetahui karakteristik dan bagian-bagian Ranpur serta mengetahui tehnik mengemudi yang baik dan benar.

Selain mampu menguasai Ranpur dengan baik, juga mengetahui prosedur penyiapan Ranpur dengan benar, mengetahui sistem kerja ranpur termasuk sistem alat komunikasi dan mampu memelihara dan memperbaiki Ranpur sampai dengan tingkat I dan II.

Diakhir amanatnya Danmenkav-2 Mar menyampaikan kepada seluruh peserta LDD untuk mengikuti pelatihan ini dengan baik, dengan harapan bekal yang diterima dalam LDD ini dapat dipraktekan dan diterapkan di satuan masing-masing.

Turut hadir dalam upacara pembukaan LDD tersebut perwira Staf Menkav-2 Mar, Para Komandan Satlak Menkav-2 Mar serta Perwira undangan lainnya.

  ♞ Marinir  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...