Rabu, 12 Februari 2014

Pemeriksaan Senjata Paskhas

Aceh Komandan Wing III Paskhas TNI Angkatan Udara, Kolonel Pasukan Budi Sumarsono (dua kiri) memeriksa persenjataan saat gelar perlengkapan militer di Kompi Senapan C Batalyon Komando 469 Paskhas Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Kab Aceh Besar, Aceh, Senin (10/2).

Pemeriksaan senjata untuk mengetahui kesiapan prajurit dalam melaksanakan tugas tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan persiapan terjun penyegaran paskhas TNI-AU pada Selasa (11/2).

Warga Aceh Antusias Saksikan Terjun Payung TNI-AU

Diperkirakan mencapai seribuan warga Banda Aceh, Selasa, tampak antusias menyaksikan terjun payung prajurit Pasukan Khas TNI Angkatan Udara yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang.

Pendaratan terjun payung yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, itu tidak hanya menarik perhatian masyarakat umum, tetapi juga para pelajar sekolah dasar dan anak-anak yang terlihat antusias menyaksikan atraksi prajurit TNI Angkatan Udara.

Terjun payung tersebut melibatkan 20 perwira TNI Angkatan Udara, 10 prajurit Wanita Angkatan Udara (Wara) dan sejumlah atlet terjun payung.

Kehadiran penerjun wanita sempat menjadi perhatian warga secara khusus. Mereka memanfaatkan momentum tersebut untuk berfoto bersama para wanita penerjun payung itu.

Komandan Wing III Paskhas TNI AU Kolonel Psk Budi Sumarsono mengatakan terjun payung ini merupakan kegiatan penyegaran bagi prajurit TNI AU yang bertugas di Wing III Paskhas TNI AU yang bermarkas di Medan, Sumatera Utara.

“Kegiatan penyegaran ini merupakan latihan profesional prajurit Paskhas, sehingga kemampuannya meningkat atau lebih baik lagi,” kata Kolonel Psk Budi Sumarsono.

Terjun penyegaran di Aceh, melibatkan 240 prajurit Paskhas Wing III Paskhas TNI AU yang bermarkas di Medan. Sebanyak 200 orang di antaranya mengikuti terjun payung statis dan 40 orang terjun payung “free fall”.

“Terjun payung statis mendarat di Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Sedangkan ‘free fall’ di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh,” katanya.

Setelah di Aceh, kata perwira menengah TNI AU tersebut, terjun payung penyegaran juga akan digelar di Pekanbaru, Pontianak, dan sejumlah tempat di wilayah timur Indonesia.

“Terjun payung penyegaran ini berjalan lancar dan semua penerjun mendarat dengan selamat. Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga Aceh menyaksikan terjun payung penyegaran prajurit Paskhas,” kata Kolonel Psk Budi Sumarsono.

  ♞ Antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...