Minggu, 09 Februari 2014

Tim Jupiter Tetap Tampil Tak Jadi Ditarik

REUTERS/Edgar Su.
Jakarta Kementerian Pertahanan Indonesia meralat informasi sebelumnya tentang penarikan tim aerobatik Indonesia di ajang Singapore Airshow. Tak jadi ada penarikan terkait polemik KRI Usman Harun.

"Ada satu informasi yang perlu saya ralat, yaitu Jupiter yang tadi saya katakan ditarik, diralat menjadi tetap akan menampilkan aerobatic show," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhan Brigjen Sisriadi, Minggu (9/2/2014).

"Pak Menteri memutuskan untuk tetap tampil untuk menunjukkan kemampuan penerbang TNI kepada dunia internasional," sambungnya. Kunjungan Wamenhan Sjafrie Sjamsoeddin dan TNI tetap batal.

Dengan demikian, tim Jupiter yang selama ini malang melintang di ajang dirgantara internasional akan tetap unjuk kebolehan di Singapura. Pagi tadi, mereka juga sudah berlatih di udara.

Dari foto yang dipajang Reuters, tampak mereka sudah sangat siap untuk tampil di hadapan publik pada ajang dirgantara internasional yang digelar 11-16 Februari tersebut.

Di foto pertama, ada enam pesawat merah berwarna merah putih yang membentuk formasi khusus. Lalu ada juga aksi dua pesawat yang saling berhadapan satu sama lain dalam jarak dekat. Beberapa manuver menarik lain pun sempat terekam kamera.

Tim penerbang aerobatik Indonesia 'Jupiter' akan tampil di acara Singapore Airshow pekan depan. Mereka pun mulai menggelar latihan, Minggu (9/2/14).

Tim Jupiter Beraksi Jelang Singapore Airshow
Tim penerbang aerobatik Indonesia 'Jupiter' menggelar latihan. REUTERS/Edgar Su.

Tim Jupiter Beraksi Jelang Singapore Airshow
Sebelumnya beredar kabar bahwa tim ini akan ditarik dari ajang tersebut terkait polemik KRI Usman Harun. REUTERS/Edgar Su.

  detik  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...