Jumat, 03 Juni 2016

[RIP] 10 tewas dalam serangan terhadap hotel di Somalia

 25 cedera 
http://img.antaranews.com/new/2016/03/ori/20160310402.jpgPolisi Somalia berjalan di lokasi ledakan menyusul serangan di ibukota Mogadishu, Somalia, Rabu (9/3). Kelompok Islamis Shabaab mengatakan bertempur dalam sebuah serangan di salah satu basis mereka di selatan Somalia awal Rabu melawan komando asing yang terdiri dari dua helikopter, menyebabkan satu pejuang al Shabaab tewas dalam baku tembak. (REUTERS/Feisal Omar)

S
ebanyak 10 orang tewas dan 25 orang lagi cedera dalam satu serangan oleh gerilyawan Ash-Shabaab terhadap satu hotel di Ibu Kota Somalia, Mogadishu, kata polisi pada Rabu (1/6).

Satu bom mobil diledakkan oleh seorang pembom bunuh diri di gerbang Ambassador Hotel, dan setelah itu beberapa pria bersenjata memasuki hotel tersebut.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa tak kurang dari 10 warga sipil tewas dalam ledakan itu, sementara 25 orang lagi cedera," kata polisi yang bernama Mohamed Farah swebagaimana dilansir Xinhua di Jakarta, Kamis pagi.

Beberapa saksi mata menyatakan mereka mendengar suara ledakan keras yang diikuti oleh baku-tembak sengit di hotel tersebut.

Ash-shabaab telah mengaku bertanggung-jawab atas serangan itu.

Warga setempat juga melihat tentara berusaha menyelamatkan orang yang mungkin disandera di hotel tersebut.

Ambassador Hotel, yang berada di Jalan Makka Al-Mukarram --yang dipenuhi orang, seringkali dikunjungi oleh para pejabat pemerintah.

Ash-Shabaab, yang telah memerangi Pemerintah Somalia selama bertahun-tahun, melancarkan serangan berkala di negeri itu.

  ★ Antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...