Selasa, 30 Oktober 2012

Benarkah Pesawat TNI Hilang Sejak Kemarin ?

Lanud Abd Saleh Malang Bantah Pesawatnya Hilang

Malang - Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh Malang membantah kabar jika salah satu pesawat mereka mengalami kecelakaan, setelah tersiar kabar adanya pesawat jatuh di kawasan Bondowoso, Jawa Timur.

"Sesuai informasi dari ruang operasi, semua pesawat dalam kondisi aman tidak ada troubel," tegas Mayor Sutrisno dikonfirmasi wartawan di kantornya, Selasa (30/10/2012), siang.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh ini menambahkan, jika memang terjadi kecelakaan pesawat di kawasan itu (Bondowoso,red), diperkirakan milik maspakai lain atau pesawat sipil. "Kalaupun di sana ada pesawat jatuh mungkin dari maskapai lain," imbuh dia.

Sutrisno mengungkapkan, sudah jelas dan dipastikan pesawat dimiliki pangkalannya dalam kondisi aman dan kini berada di skadron masing-masing.

Ditanya terkait kabar adanya kecelakaan pesawat di Bondowoso, Sutrisno mengaku, tidak dapat memperkirakan kepastian jenis pesawat naas tersebut. "Wuah kalau itu kita tidak tahu. Yang pasti pesawat kita aman," ungkap dia.

Senada juga disampaikan Komandan Skadron 21 Letkol (pnb) James Singal, jika seluruh pesawat Super Tucano dalam kondisi baik, meskipun setiap hari terus menggelar latihan.

"Semua baik mas, tidak ada masalah," ujarnya dikonfirmasi melalui pesawat telepon, Selasa siang.

Benarkan Pesawatnya Hilang Sejak Kemarin

Pesawat milik TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh Malang dikabarkan hilang sejak Senin (29/10/2012). Ini dilaporkan Friska dari radio Rama Bondowoso setelah mendapatkan informasi resmi dari pihak Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Selasa (30/10/2012).

Pesawat latih TNI AU ini diperkirakan jatuh di daerah Sumber Wringin Anom, Bondowoso. Saat ini tim gabungan dari Kodim, polisi dan media sedang melakukan pencarian pesawat hilang.

Tim juga dibantu oleh warga sekitar sebagai penunjuk arah dan dibagi menjadi tiga tim. Sampai saat ini tim masih belum dapat titik koordinat pastinya, jadi dilakukan penyisiran secara manual. Bahkan dikabarkan sudah ditemukan serpihan-serpihan.

Meskipun pihak Lanud Abdulrachman Saleh sudah membenarkan tentang ada pesawatnya yang hilang, tapi masih belum disebutkan pesawat itu berasal dari mana dan jenisnya apa.(Suara Surabaya)

Kadispenau: TNI AU Akan Mengabarkan Jika Ada Pesawat Jatuh

http://www.itoday.co.id/images/stories/itoday-images/img110520121083501.jpgKadispenau, Marsekal Pertama TNI Azman Yunus (Foto: IStimewa)

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau), Marsekal Pertama TNI Azman Yunus kepada itoday, Selasa (30/10) membantah mengenai adanya kabar salah satu pesawat TNI AU yang jatuh di kawasan Bondowoso.

“Tidak ada sama sekali pesawat militer yang jatuh. Kalaupun ada, pasti ada konfirmasi dari pihak terkait, seperti dari bandara setempat, “ jelansnya.

Dirinya juga menginformasikan juga bahwa tidak ada pesawat sipil yang jatuh.

Azman sendiri menyayangkan pihak media tidak mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut.

“Sampai ada media yang minta tolong ke saya untuk bisa meliput ke lokasi kejadian, padahal tidak ada peristiwanya,” ungkapnya.

Azman menambahkan, TNI AU akan mengabarkan jika ada pesawat yang jatuh.

Sebelumnya tersiar kabar jika ada pesawat milik TNI jatuh dikawasan Bondowoso sejakn Senin (29/10). Dari kabar yang tersiar, pesawat tersebut berasal dari Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh, Malang.*
© Detik, itoday

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...