Kamis, 01 November 2012

Dansatgas Konga Terima Sertifikat Penghargaan UNIFIL

banon-subLebanon – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Batalyon Mekanis Kontingen Garuda (Konga) XXIII-F/UNIFIL atau Indonesian Battalion (Indobatt) Letkol Inf Suharto Sudarsono menjelang satu tahun masa penugasan bergabung dalam misi perdamaian UNIFIL di Lebanon menerima sertifikat penghargaan dari UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), sertifikat diserahkan oleh Deputy Force Commander (DFC) UNIFIL Brigjen Patrick Phela, bertempat di Gedung MCC Markas UNIFIL, Naqoura, Lebanon Selatan, Rabu (31/10).

Penghargaan ini diberikan karena atas peran, kinerja dan dedikasinya dalam memimpin satuan Batalyon Mekanis dibawah bendera PBB/UNIFIL di Lebanon, selama kurun waktu hampir satu tahun dengan baik.

Selain Dansatgas Konga XXIII-F, sertifikat penghargaan juga diberikan kepada 12 Komandan Satuan jajaran UNIFIL lainnya yang tahun ini akan mengakhiri masa tugasnya, antara lain Komandan SEMPU (Seceast Military Police Unit) Letkol Cpm Ida Bagus, Dansatgas FPC (Force Protection Company) Mayor Inf Wimoko, Komandan Batalyon Spanyol (Spanbatt), Komandan Batalyon Korea (Rokbatt), Komandan Kamboja, Italia, Ghana, Hunggaria, Finlandia dan Komandan Belgia.

Dalam sambutannya DFC UNIFIL asal Irlandia ini, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan peran para Komandan Satuan dalam menjaga suasana damai di Lebanon, “selamat kembali ke negara masing-masing, bertemu dengan keluarga,” ucapnya. Selanjutnya kepada para komandan pengganti yang sudah datang, DFC mengucapkan selamat bergabung dalam UNIFIL dan ia berharap para Dansatgas yang baru dapat segera menyesuaikan dengan tugas sesuai bidang masing-masing dengan baik.

Kegiatan pelepasan dan penyambutan para Komandan jajaran UNIFIL ini, diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah, ikut mendampingi Dansatgas Konga XXIII-F pada acara tersebut Perwira POM Mayor Cpm Tatiet Rosadi, Kasiops Satgas Kapten Inf Risa WP. Setyawan dan Kasi MIO/Intel Kapten Inf Nurudin.


Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL
Lettu Inf Suwandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...