Selasa, 30 Oktober 2012

Letkol Penerbang Untung Capai 1000 Jam Terbang dengan Sukhoi

http://www.majalahpotretindonesia.com/images/-334.gifLETNAN Kolonel Penerbang Untung Suropati yang saat ini menjabat Komandan Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin merupakan home base Pesawat Tempur Sukhoi 27/30, Senin (29/10) di Shelter Skadron Udara 11 mendapatkan siraman air bunga dan penyematan Bagde 1000 Jam terbang Sukhoi  oleh Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Palito Sitorus, SIP.MM. mewakili Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, sebagai tradisi telah memecahkan Rekor 1000 jam terbang dengan  pesawat tempur Sukhoi 27/30.  

Letkol Pnb Untung Suropati dengan Call Sign 'Giant' yang sejak Juni 2011 menjabat Komandan Skadron Udara 11, telah membukukan total jam terbang sebanyak 3100 jam terbang, untuk Type Rating Pesawat AS 202 Bravo, T 34 Charlie, KT-1B Wong BEE, Hawk Mk-53, F-5 Tiger, Sukhoi 27 SK/SKM dan Sukhoi 30 MK/MK2, dimana  diantaranya 1000 Jam terbang diperoleh pada Pesawat Tempur Sukhoi.

Tradisi 1000 jam terbang yang dilaksanakan secara sederhana tersebut dihadiri Para Kepala Dinas, Komandan Skadron Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin serta para pejabat Staf lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Palito Sitotus, SIP. MM menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas prestasi dengan rekor 1000 Jam terbang dengan Pesawat Tempur Sukhoi, dengan harapan apa yang telah dicapai dapat meningkatkan profesionalisme dan dapat diaplikasikan untuk menunjang kelancaran kedinasan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

Dikatakan, kelancaran dan prestasi ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan kerja keras seluruh personel Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, untuk itu saya berharap agar tugas-tugas yang telah dilaksanakan agar dipertahankan, tingkatkan profesionalisme, disiplin sehingga tugas-tugas kedepan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai harapan kita bersama.

(Pentak Hasanuddin)
© Majalah Potret Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...