Selasa, 01 April 2014

KRI BJM-592 Akan Berlayar ke Luar Negeri

Surabaya  Kepala Staf 9Komando Lintas Laut Militer (Kaskolinlamil) Laksamana Pertama TNI Karma Suta, S.E., melaksanakan peninjauan ke KRI Banjarmasin-592, di Dermaga, Ujung Surabaya. KRI Banjarmasin-592, yang dipersiapan guna pelayaran Kartika Jala Krida (KJK) luar negeri, rencananya akan diberangkatkan  pada 7 April  2014.

Selanjutnya KRI BJM-592, akan melaksanakan pelayaran ke China, Korea Selatan, Jepang, Philipina, Bitung, dengan perkiraan waktu pelayaran sekitar 40 hari dan membawa 89 Taruna AAL, 132 Anak Buah Kapal (ABK) serta personil pendukung. Selama di China KRI Banjarmasin-592 akan mengikuti kegiatan Multilateral Maritime Exercise In The Non Traditional Security Field serta International Fleet Review di Qingdao (China).

Kaskolinlamil pada peninjauannya juga berkesempatan memberikan pembekalan kepada seluruh AKB KRI Banjarmasin-592 antara lain menyampaikan penekanan, untuk selalu menjaga citra Indonesia dan TNI AL pada khususnya, selama mengikuti KJK maupun kegiatan Multilateral Maritim Exercise. Selain itu Kaskolinlamil juga menekankan pentingnya menjaga keselamatan dan kesehatan personil selama pelayaran dilaksanakan.

Sebelumnya KRI Banjarmasin-592 yang berada di jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) di bawah binaan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Surabaya, melalui komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Jalesyamca Jayamahe, telah menyampaikan paparan kesiapannya di hadapan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI S.M. Darojatim, dan dilanjutkan kepada pejabat TNI AL di Mabesal.(Dispen Kolinlamil/sir)

  ★ Poskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...