Rabu, 23 Juli 2014

[World News] Pelayaran Perdana KDB Daruttaqwa

KDB Daruttaqwa (photo : Brunei Mindef)KDB Daruttaqwa (Brunei Mindef)

Kapal Patroli DARUTTAQWA Royal Brunei Navy (RBN) menandai tonggak sejarah ketika memulai pelayaran perdananya, Selasa 15 Juli, 2014, bertolak dari laut Jerman. Kapal Patroli DARUTTAQWA diawaki 13 officer serta 48 awak kapal, dengan komandan Letnan Kolonel (L) Khairil bin Haji Abdul Rahman.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Brunei Darussalam di Republik Federal Jerman, Yang Mulia Pehin Datu Penglima Kolonel (R) Dato Paduka Haji Abdul Jalil bin Haji Ahmad, serta Head of Project Naval Overseer (PNO), Letnan Kolonell (L) Azlan bin Haji Ahmad, hadir untuk mengucapkan selamat tinggal, kepada para kru kapal yang akan bertolak ke Brunei Darussalam.

Pihak tuan rumah yang ikut menyambut di Luerssen Wharf adalah Managing Director Fr Luerssen Werft (FLW), Peter Luerssen. Acara ditutup dengan sesi foto bersama kapal DARUTTAQWA dengan para perwira dan awak Kapal Patroli DARUTTAQWA.

Untuk memberkati pelayaran perdananya, sebuah doa selamat diucapkan oleh Kopral Sahrul Al-Hasri bin Hamzah, diikuti oleh Azan sesaat kapal dilayarkan oleh Sersan (L) Aliuddin bin Sarbini.

Pelayaran perdana Kapal Patroli DARUTTAQWA dari Lemwerder, Bremen – Jerman, akan singgah di Valencia (Spanyol), Jeddah (Arab Saudi), Mumbai (India) dan Singapura. DARUTTAQWA akan berlayar di Laut Utara, Selat Inggris, Samudera Atlantik, Selat Gibraltar, Laut Mediterania melalui Terusan Suez, Teluk Aden, Samudera Hindia, Selat Malaka dan Laut China Selatan, selama lebih dari 46 hari dan diperkirakan akan bersandar di Pangkalan Angkatan Laut di Muara, Brunei Darussalam, Sabtu, 30 Agustus, 2014.(JKGR)


  ★ mindef  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...