Kamis, 11 September 2014

[World News] Black Hawk mendarat darurat di desa Polandia

Black Hawk mendarat darurat di desa PolandiaSeorang personel Angkatan Darat Amerika Serikat menunggu giliran naik UH-60 Black Hawk, di Pangkalan Liberti, Irak, pada April 2009. Divisi Lintas Udara 1 Angkatan Udara Amerika Serikat memiliki beberapa skuadron Black Hawk sebagai kavaleri udaranya memproyeksikan kekuatan di garis belakang pertahanan lawan. (wikipedia.com)

Penduduk desa Polandia mendapat kejutan ketika setengah lusin helikopter militer Amerika Serikat muncul dari kabut tebal ketika membuat pendaratan darurat di ladang lobak.

Para penonton mengatakan "awalnya khawatir dan bingung, kemudian merasa ingin tahu," kata Stanislaw Raginiak dari kantor daerah pedesaan Gruta Rabu, lapor AFP.

Lima helikopter Black Hawk dan satu helikopter transportasi berat Chinook mendarat pada Selasa, saat mengambil bagian dalam latihan militer NATO yang sedang berlangsung di Polandia dan negara-negara Baltik.

NATO telah meningkatkan langkah-langkah keamanan di wilayah tersebut untuk meyakinkan warga yang prihatin atas potensi tumpahan krisis yang meningkat di negara tetangga Ukraina.

"Begitu mereka turun dari pesawat, para awak menjelaskan mereka terpaksa melakukan pendaratan darurat karena cuaca buruk," kata Raginiak kepada AFP.

"Kami mengobrol dengan mereka. Mereka berasal dari California, Michigan, Idaho."

Sekitar 40 warga desa, termasuk pejabat daerah, disambut kejutan pengunjung, yang ternyata teman-teman bukan musuh.

"Mereka mengundang kami untuk tur ke pesawat mereka, yang benar-benar mengesankan. Saya mendapat kesempatan untuk duduk di kursi pilot," kata pegawai magang kantor kota Daniel Zurawski.

Dia mengatakan helikopter lepas landas dua jam kemudian, menendang awan debu.

Media setempat mengatakan, pendaratan darurat itu menyebabkan helikopter lenyap dari radar, dan membunyikan sistem peringatan kedaruratan dan polisi militer.

Tim pencari bergulat untuk menemukan helikopter yang hilang, awalnya menjelajahi satu wilayah seluas 20 kilometer (12 mil).

  antara  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...