Jumat, 08 April 2016

[Dunia] Iran Mulai Produksi Bahan Peledak Modern

Tempat pengembangan bahan peledak Iran (Foto: TNA)

Republik Islam Iran telah membuka sebuah pabrik yang digunakan untuk melakukan produksi massal bahan peledak HMX (octogen) pada Rabu, 6 Maret 2016. Bahan peledak itu dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi penggunaan rudal dan senjata pertahanan udara Iran.

Pabrik itu dibuka oleh Kementerian Pertahanan Iran dalam sebuah acara di Teheran. Upacara itu turut dihadiri oleh Menteri Pertahanan Brigadir Jenderal Hossein Dehqan.

Kementerian pertahanan Iran dalam beberapa tahun terakhir terus meningkatkan kekuatan pertahanan dan menambah hulu ledak senjata.

Laporan yang diwartakan Tasnim News, Rabu (6/4/2016) menjelaskan bahwa HMX (octogen) adalah bahan peledak yang sangat kuat dan relatif tidak sensitif. Bahan itu biasanya digunakan dalam operasi militer, termasuk sebagai bahan bakar pada roket.

Bahan tersebut biasanya juga digunakan dalam berbagai rudal, senjata pertahanan udara, senjata anti-armor, persenjataan laut, dan dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi senjata.

Ahli militer Iran dan teknisi dalam beberapa tahun terakhir telah mencapai kemajuan signifikan dalam pembuatan berbagai peralatan militer.

Meski demikian, Teheran selalu meyakinkan negara-negara lain bahwa kekuatan militernya tidak menimbulkan ancaman bagi negara-negara regional. Doktrin pertahanan Republik Islam Iran sepenuhnya didasarkan pada aksi pencegahan bukan penyerangan. (FIK)
 

  okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...