Senin, 04 April 2016

Kapal Anand 12 Ditemukan, Nasib WNI Masih Misterius

Peta yang menggambarkan lokasi penculikan (The Star)

Kapal Anand 12 yang mengangkut para awak warga negara Indonesia (WNI) yang diculik oleh Kelompok Abu Sayyaf, telah ditemukan pada Minggu 3 April 2016 di dekat Kota Lahad Datu, Malaysia.

Kapal tersebut ditemukan oleh patroli Malaysian Maritime Enforcement Agency (MMEA) dalam keadaan mengambang tanpa arah di perairan yang berjarak 100 kilometer dari Kota Lahad Datu.

Kepala MMEA Kota Sandakan, Kapten A. Razak Abd Rahman memaparkan bahwa ia menduga kapal tersebut terbawa arus hingga masuk ke perairan Malaysia.

Sebagaimana dilansir dari The Star, Senin (4/4/2016) Razak menerima informasi mengenai penemuan kapal tongkang tersebut pada pukul 13.00 waktu setempat.

Ia menuturkan bahwa Kapal Anand 12 terbawa arus melalui Selat Alice di Filipina yang berbatasan dengan Semporna, hingga kapal tongkang itu sampai di perairan Malaysia.

Razak menambahkan kapal tongkang itu masih dipenuhi batu bara dan saat ini sudah berada di Lahad Datu untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sayangnya yang ditemukan hanya kapal tongkang tanpa para WNI yang mengartikan, hingga saat ini Kesepuluh WNI masih ditahan Abu Sayyaf.

Dilaporkan, kelompok militan radikal ini meminta tebusan sebesar 50 juta peso atau sekira Rp15 miliar sebagai biaya pembebasan para WNI. (emj)

   okezone  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...