Selasa, 12 Februari 2013

TNI AU Terima Hibah Tanah Pemda

Jakarta  Pemerintah daerah Sumba Barat Daya (SBD) mengibahkan 4 hektare tanah miliknya kepada TNI Angkatan Udara. Tanah yang berlokasi di Desa Kahale, Kecamatan Kodi Balaghar, SBD itu akan dibangun Detasemen TNI AU Tambaloka.

"Dengan dihibahkannya tanah tersebut, ke depan TNI AU akan mengembangkan matra udara di wilayah Sumba Barat Daya," ujar Kepala Dinas Fasilitas dan Konstruksi (Kadisfaskonau), Marsma TNI Mukhtar Lutfi, seperti dikutip Suara Karya dari siaran pers Dinas Penerangan TNI AU (Dispenau) di Jakarta, Senin (11/2).

Hibah tanah yang diterima TNI AU atas nama Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU). Penyerahan tanah dilakukan langsung oleh Bupati SBD, Cornelius Kodimete di Kantor Bupati SBD Tambolaka, sekaligus penandatanganan serah terima hibah.

Penandatangan serah terima hibah tanah dihadiri Ketua DPRD SBD, Yosef Malolende, Komndan Lanud El Tari yang diwakili Kasi Fashar Lanud El Tari, Kapten (Sus) Bertinus Purba, Kasitgt subdisbtb Disfaskonau Mayor (Sus) Bakri dan perwakilan Pos TNI AU Tambolaka Lettu Tek Samiran serta Muspida Sumba Barat Daya," demikian siaran pers Dispenau.

Usai acara serah terima hibah tanah, pejabat TNI AU dan muspida Sumba Barat juga disuguhkan tontonan tradisi Pasola, yaitu ketangkasan saling melempar lembing kayu dari atas punggung kuda yang sedang dipacu kencang antara dua kelompok yang berlawanan, Pasola dilakukan secara bergiliran.

Sebelumnya, Pangkalan TNI AU (Lanud) Talangbetutu, Palembang berhasil mengambil kembali aset tanah TNI AU seluas 110 hektar yang terletak di dua lokasi di Kecamatan Sukarami, Palembang. Tanah itu sempat didiami para penduduk setempat serta dimanfaatkan untuk berkebun.

"Berkat upaya keras dan melalui proses panjang yang dijalankan, akhirnya link-link mulai terbuka sehingga membuahkan hasil nyata," ujar Komandan Lanud Talangbetutu, Letkol (Pnb) Adam Soeharto.

  ● Suara Karya  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...