Jumat, 15 Februari 2013

Wadansatgas Indobatt Pimpin Patroli Udara

patroli ud2 Lebanon  Semakin seringnya Pesawat Israel yang melintasi Pertahanan Udara Lebanon khususnya diwilayah AO (Area Operation) mengundang Komandan Satgas XXIII-G/UNIFIL, Mayor Inf Lucky Avianto untuk segera melaporkan kejadian ini kepada Satuan Atas dalam hal ini Sektor Timur yang membawahi Indobatt UN POSN 7-1.

Hal tersebut segera ditindak lanjuti oleh Pasiops Udara, Lettu Pnb Pinandita Insan untuk segera melakukan patroli udara. Dalam tekhnis pelaksanaannya Lettu Pnb Pinandita yang sudah melaporkannya ke Satuan Atas langsung berkordinasi dengan Italia Air Battalion untuk bersama-sama melakukan Patroli Udara bersama, Minggu (10/2/2013).

Dipimpin oleh Wadansatgas Indobatt Konga XXIII-G/UNIFIL, Mayor Inf Pio L. Nainggolan bersama dengan Kasi Cimic Kapten Inf Taufik Ismail, Pasiops Kapten Inf M. Erfani, Kapten Ckm Bambang, Danki A Lettu Inf Y. Ginting serta Pasi Intel Lettu Inf Agan Permana dengan menumpang Pesawat Heli jenis Bell 212 milik Italia Air Battalion Patroli Udara yang mengambil wilayah AO Indobatt dilaksanakan.

Sebelum pelaksanaan Patroli Udara, Wadansatgas beserta Pasiops Udara dan Pilot menentukan titik yang menjadi area operasi, setelah area ditentukan segera keadaan cuaca dijelaskan oleh Pilot, dan jika semuanya sudah lengkap Patroli segera dilaksanakan.

Sementara ditempat terpisah Dansatgas juga berpesan agar selalu memperhatikan faktor keamanan, mengingat cuaca yang beberapa hari ini kurang baik, tambahnya pula agar para personel yang melakukan Patroli Udara selalu memperhatikan ketentuan yang berlaku agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-G/UNIFIL
Lettu Sus Sundoko

 PKC-Indonesia  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...