Rabu, 15 Mei 2013

KRI Patiunus-384 Patroli Terkoordinasi Dengan AL India

armabar-subSABANG – Patroli terkoordinasi TNI AL dengan Angkatan Laut India dengan nama sandi Patkor Indindo digelar yang ke 21 tahun 2013, TNI AL menugaskan KRI Patiunus-384, sedangkan angkatan laut India melibatkan kapal perang Indian Navy Ship (INS) Mahish L 19 dan INS Bangaram T 65.

Patroli terkoordinasi 21/13 tersebut dilaksanakan di perairan wilayah perbatasan negara masing-masing negara guna melaksanakan operasi keamanan laut dan mengamankan jalur lalu lintas pelayaran internasional.

KRI Patiunus-384, dengan Komandan KRI Letkol laut (P) Tubagus Budi Wahyudi selama berada di Port Blair India melaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya kunjungan kehormatan, kunjungan kapal dan cocktail party di geladak KRI .

Selain itu KRI Patiunus-384 melaksanakan latihan bersama diantaranya manuver taktis dan latihan komunikasi dengan kapal perang India pada saat memasuki dan meninggalkan wilayah perairan India.

Sedangkan pada saat dilaksanakan kegiatan coktail party di KRI Patiunus-384 di dermaga Port Blair India, dihadiri para pejabat Angkatan laut India di Pulau Andaman dan Nicobar, Ketua delegasi TNI AL Laksamana pertama TNI Laksma TNI Arusukmono Indra Sucahyo yang sehari-hari menjabat Komandan Gugus Keamanan Laut Komando Armada RI Kawasan Barat, Atase pertahanan Indonesia Kolonel laut (E) Arief Hananto dan Komandan Satgas Kolonel laut (P) Nur Singgih yang sehari-hari menjabat Komandan Satuan Kapal Eskorta Komando Armada RI Kawasan Barat, serta perwakilan perwira dari angkatan laut India dan TNI AL.

(dispenarmabar/sir)

Teks Gbr-KRI Patiunus – 384 bersama INS Mahish L 19 dan INS Bangaram T 65 melaksanakan latihan bersama dalam patkor indindo- 21/13 di laut perbatasan.(dispenarmabar)

  Ppskota  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...